5 ALASAN MENGAPA KAMU HARUS NONTON DRAMA KOREA

Buat kalian para Kpopers, pernah nggak sih mendapat cibiran gegara suka drakor? Jika iya, berarti kita senasib. Padahal, kalau aja mereka mau lihat betapa kerennya drakor, jangan-jangan bisa kepincut juga. Ga cuma cewek doang lho yang ter-crazy-crazy gegara nonton drakor, cowok juga!

Ada 5 alasan kenapa banyak banget orang-orang pada suka drama Korea. Cekidot!

  1. Episode Tidak Panjang

Yup. Episode drakor tidak panjang. Rata-rata cuma 16-20 episode. Jadi tidak usah bingung bakal baper berkepanjangan gegara nebak gimana endingnya. Kalau baper gegara belum bisa move on sih … sering.

  1. Tokoh Jahat Tidak Selalu Jahat, Tokoh Baik Tidak Selamanya Baik

Manusiawi. Dalam drakor walau kita temui tokoh antagonis, tapi masih ada sisi baik kok dalam dirinya. Misalnya dalam drakor Chief Kim yang dibintangi Nam Gong Min dan Junho 2PM. Di sini Junho 2PM berperan sebagai antagonis, tetapi tak selamanya dia berperan jahat. Di episode ke-15, Seo Yool (Junho) menyelamatkan Sung Ryong (Nam Gong Min). Bahkan setelah kejadian itu, Seo Yool tidak lagi menganggap Sung Ryong sebagai ancaman.

  1. Tokohnya Totalitas

Para aktris/aktor benar-benar mendalami perannya. Baik sebagai gelandangan, psikopat, tahanan, bahkan orang gila. Akting mereka benar-benar all out dan terlihat alami. Sudah lihar drakor Voice? Bagaimana pendapatmu tentang sosok Mo Tae Goo yang diperankan oleh Kim Jae Wook?

  1. Selalu Ada Hikmah

Semua drakor selalu membawa ‘pesan’ bagi penontonnya. Baik itu lewat dialog antar tokoh (yang serasa lagi disuguhi quotes) atau dalam sikap. Pernah nggak sih kalian punya masalah dan solusinya bisa kamu dapat gegara nonton drakor? Misal kamu punya masalah dengan sifat ‘introvert’ dan individualis yang tinggi dalam dirimu. Setelah nonton mini drama Individualist Ms Ji Young, kamu pasti akan merasakan sesuatu. Nggak percaya? Tonton aja!

  1. Ga Pencitraan

Pernah nggak nemuin aktor atau aktris yang ‘dandannya ga pada tempatnya?’ Misal dia berperan jadi orang miskin, tapi pakai make up menor dan baju bermerek? Misal ada pun, paling cuma satu atau dua. Para aktor dan aktris akan ‘didandani’ sesuai dengan peran masing-masing. Kalo jadi orang gila, ya, didandani kayak orang gila. Ga ada tuh orang gila di-make up fawless. Kalau mau ibu tiri yang jahat, ya, make up-nya dibuat tegas. Disesuaikan dengan karakter jahat yang ia perankan. Fawless, tapi terlihat kejam. Hahaha.

Jadi sejauh ini, sudah berapa judul drakor yang sudah kamu tonton?

*ditulis oleh Awe

Penggemar Kpop


Jumlah Halaman     : 284

Tanggal Terbit          : 2 Des 2018

ISBN                           : 9786025701085

Bahasa                      : Indonesia

Berat                           : 0.21 kg

Lebar                          : 13 cm

Panjang                     : 19 cm

Kau tahu apa rasanya menjadi orang lain? Kau tidak akan pernah jadi dirimu sendiri, selama tidak kau terima keadaanmu.

Riana tidak pernah melawan pada kedua orang tuanya. Apa pun yang Umi dan Abi-nya perintahkan, dia akan melakukannya. Hingga suatu hari, mau tidak mau, ia harus menikah dengan seorang mualaf asal Korea yang belum dikenalinya. Riana dan kedua sahabatnya memang suka K-Pop dan K-Drama tanpa setahu umi dan abi-nya, tapi haruskah Oppa seperti yang teman-temannya ceritakan, bermata sipit dan berbadan gemuk yang mewujudkan khayalannya?

Riana menangisi nasibnya yang merasa tidak bisa menjadi dirinya sendiri. Jika saja Oppa Korea yang pernah ditemuinya dulu yang menjadi suaminya, mungkin Riana tidak terlalu terpuruk. Ketika sakit hati, Riana berpikir untuk membuat sebuah pengakuan pada umi. Mungkin sebuah pengakuan bisa merubah segalanya, sebuah kesempatan merubah sakit hati menjadi kejutan manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *