BERKATA APA ADANYA DALAM BAHAGIANYA BISA JUJUR

Sifat jujur adalah salah satu bagian dari akhlak  terpuji. Berkata jujur berarti berkata seseuatu sesuai dengan kenyataan yang terjadi, tanpa menambahi maupun mengurangi. Meski terdengar mudah, tetapi pada kenyataannya sikap jujur sangat susah untuk diterapkan.

Jujur adalah salah satu sifat Nabi Muhammad SAW, sahabat, dan para orang shalih yang harus kita teladani.

Nah Sobat, berbicara soal kejujuran, PECI merilis kumpulan cerpen berjudul Bahagianya Bisa Jujur. Kumcer ini berisi sepuluh cerpen pilihan karya Klub Jurnalistik SDIT NUR Hidayah Surakarta. Cerpen tituler kumcer ini ditulis oleh Shofiyya Al Qonita, bercerita soal Lily yang dengan entengnya berbohong untuk menutupi kesalahannya. Beruntung Lily memiliki sahabat bernama Faridah yang peduli dan betekad untuk mengingatkannya. Sebab jujr itu membawa kebahagian untuk kita semua!

Beberapa cerpen lain juga berbicara tentang kejujuran. Ucok dan Kebohongan (Jianka Arkhadiva), Indira dan Lomba Matematika (Guirena Gahara Esthi Nugraha), Hadiah Kejujuran Tiara (Annafi’ah Fissilmi Samigus Surya Wijaya), dan Kalkulator Kejujuran (Labibah Amnina).


DAFTAR ISI


 


IKHTISAR BUKU


 

Judul               : Bahagianya Bisa Jujur

Penulis             : Irsyada Al Mumtaz, Zahra Khairunisa Winanti, Shofiyya Al Qonita, Annisa Tsabita Zuhaira, Arina Rasyada, Jianka Arkhadiva, Farras Syifa ‘Abidah, Guirena Gahara Esthi Nugraha, Annafi’ah Fissilmi Samigus Surya Wijaya, Labibah Amnina.

ISBN               : 978-602-5701-44-3

Harga             : Rp 39.000,-

 

“Buku PR-ku manaa!? Bukuku hilang!” Lily terlihat menangis. Tapi di mataku, aku melihat Lily memaksa matanya untuk menangis.

“Kamu sudah mengerjakan, Lily?” Bu Sajidah menatap Lily.

“Sudah Bu … Tapi, bukuku hilaang....” Lily menangis tersedu-sedu.

—-

Namaku Faridah. Aku punya sahabat bernama Lily. Sahabatku ini malas sekali mengerjakan PR. Dan untuk menutupinya Lily tidak segan berbohong. Sampai-sampai Bu Guru pun dibohonginya.  Sebagai sahabatnya, aku tidak bisa tinggal diam. Aku harus melakukan sesuatu! Aku harus membantu Lily untuk disiplin dan berhenti berbohong. Aku harus menunjukkan indahnya kejujuran!

Nah, teman … baca kisahku dan Lily di kumcer ini. Di sini juga ada sembilan cerpen lain yang oke punya buat dibaca. Selamat membaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *