BUKAN CINTA MUSIMAN

Oleh: Arinda Shafa

Pernikahan Rae dan Rampak begitu sempurna. Sebagai arsitek yg merambah developer perumahan, Rampak begitu sukses. Rumah indah, mobil bagus dan proyek lancar. Satu-satuunya yg belum mereka dapatkan adalah karunia anak.

Tahun keenam pernikahan, badai melanda. Hendrik, kawan kepercayaan sekaligus partner kerja Rampak, mengkhianati Rampak bulat-bulat. Rumah tidak dibangun sesuai spek. Orang-orang marah dan menuntut ganti rugi. Sementara Hendrik kabur tak tahu rimbanya. Rampak yg kena imbasnya. Namanya tercemar dalam pemberitaan media massa. Ia terpaksa menjual rumah, mobil, dan segala aset untuk menutup hutang. Rampak mengalami kejatuhan yg pedih. Ia kehilangan harta benda, pekerjaan, kawan, dan kepercayaan. Satu-satunya yg tersisa sebagai lelaki dan suami adalah harga diri.

Rampak menolak segala bantuan dari keluarganya dan dr mertuanya yg kaya. Ia dan Rae memilih mandiri. Mereka mengontrak rumah sangat sederhana di lingkungan ala kadarnya. Berjuang lagi dari nol.

Ujian kebahagiaan datang atas kehamilan Rae. Ortu Rae meminta Rae pulang agar menjalani kehamilan dg nyaman. Rae dilema. Ia hanya bertahan sebentar lalu pulang demi Rampak. Rae tahu rampak membutuhkan dukungan penuh. Mereka mencoba bisnis kue. Namun, karena kelelahan, Rae keguguran. Ortu Rae menyalahkan Rampak yg keras kepala. Dunia Rampak runtuh bahkan ia kehilangan kesempatan menjadi calon ayah.

Rae selalu kembali. Ia memilih membersamai Rampak apapun yg terjadi. Mereka berjualan kue lagi. Rampak pun menemukan impiannya yg hilang setelah membantu warga miskin memperbaiki rumah2 mereka. Kegagalan itulah titik balik hidupnya. Ia ingin berputar haluan. Ingin menebar manfaat dg mendirikan hunian manusiawi utk warga miskin dgn menggunakan sumber daya yg tersedia di alam.

Papa Rae begitu Bangga Terhadap Rae dan Rampak. Mereka pasangan tangguh yg mandiri. Rampak pun kembali dipercaya untuk memegang proyek resort.
Novel yg menggugah, menyentuh dan romantis yg ditulis oleh Mbak Maya Lestari GF . Membuat saya rindu kampung halaman di Solok sana.


Judul                     : Cinta Segala Musim

Penulis                 : Maya Lestari GF

ISBN                      : 978-602-1614-59-4

Lini                         : Novela

Harga                    : Rp 50.000,00

 

etika Rampak, lelaki yang sangat dicintai Rae mengalami kejatuhan yang paling menyakitkan dalam hidupnya, Rae dipaksa untuk menghadapi dua pilihan, tetap bersama Rampak dalam penderitaan atau pergi, meninggalkan Rampak untuk menyongsong hidup yang lebih nyaman. Di tengah guncangan yang melimbungkan Rae memutuskan untuk menghadapi semuanya. Jika Rampak tak menyerah,dia pun tak ingin kalah.

**

Ini adalah novel romantis yang menjadi pemenang unggulan III Lomba Menulis Novel Inspiratif Indiva. Aku suka menulis kisah-kisah romantis dalam pernikahan, karena menurutku, cinta dalam pernikahan itu lebih sejati. Di situlah kesanggupan kita untuk menerima pasangan apa adanya, diuji. Sebelum menikah, yang kita lihat hanyalah semua yang ingin kita lihat saja. Kebaikannya, manis senyumnya, sifat murah hatinya, tetapi, setelah menikah kita dipaksa untuk melihat semua yang awalnya tak ingin kita lihat. Egoisme, kebiasaan lelet, pengabaian, dan lain sebagainya. Pernikahan, bukanlah akhir sebuah kisah bahagia, tetapi, awal sebuah perjalanan menuju daerah yang masih asing bagi kita. Sebagai sepasang kekasih, suami istri mesti mengira-ngira jalan manakah yang akan diambil bila menemukan halangan. Sering kali kita mengambil jalan yang tidak diketahui. Dan, sering kali pula, jalan itu membawa kita pada tempat yang begitu indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *