Dead Line LMNI 2014 Diundur 30 September

Berdasarkan hasil rapat Panitia Lomba Menulis Novel Inspiratif 2014 Penerbit Indiva, deadlineย pengiriman naskah di ajang berhadiah total Rp 22.500.000,- ini diundur hingga 30 September 2014, dari awalnya 31 Agustus 2014. Keputusan ini diambil setelah panitia menerima permintaan dari puluhan calon peserta LMNI yang mengharapkan DL diundur, agar mereka lebih optimal dalam menggarap naskah novelnya. Karena salah satu tujuan dari diadakannya LMNI ini adalah untuk menjaring naskah yang benar-benar berkualitas, meskipun berat hati, panitia menyetujui permintaan mereka.

Pengunduran deadline LMNI ini juga berefek pada pengunduran pengumuman pemenang, yang tadinya 15 Oktober 2014 diundur menjadi 31 Desember 2014. Kepada peserta yang telah mengirimkan naskahnya sebelum pengumuman ini, panitia meminta maaf sebesar-besarnya.

LMNI 2014 adalah ajang pencarian naskah yang dilakukan untuk kali kedua oleh Penerbit Indiva Media Kreasi. Pada lomba tahun ini, pemenang akan mendapatkan hadiah total sebesar Rp 22.500.000,- belum termasuk royalti yang harus diterima dari penjualan buku yang diterbitkan kelak.

Info mendetail tentang lomba ini bisa Anda lihat di link iniย http://indivamediakreasi.com/lomba-menulis-novel-inspiratif-lmni-2014-berhadiah-total-rp-225-juta/.

45 thoughts on “Dead Line LMNI 2014 Diundur 30 September

  1. Silvia basri says:

    Kok kesannya jadi gak disiplin waktu ya, Mbak…!
    Kita berkarya dalam rentang waktu. Bagaimana cara kita berusaha menghasilkan sebuah karya dalam rentang waktu tertentu. Kalo sebuah yg miumpuni bisa dihasilkan, itu sebuah prestasi. Klo diundur kayak gini, rasanya gak adil bagi mereka2 yg telah berkejaran dgn waktu dalam karayanya.

    1. indiva says:

      mohon maaf atas ketidaknyamanan ini mb Silvia. ๐Ÿ™‚

  2. nn says:

    emang aku stju bgd klo DL. soalnya blan puasa kmrin gak bs mikir. cuma bisa gak ya satu bulan ini dikerjain?
    smoga bisa… biidznillah…

    gpp… demi mencari dan meraih yg terbaik… semangat

  3. Sujana Saindi says:

    memang terkesan tidak adil jika DL nya di undur. kasihan yang telah terburu dengan waktu 1 bulan selama bulan puasa. mungkin jika mereka yang telah mengirimkan naskahnya tahu sejak awal bahwa DL nya akan di undur pasti tidak akan mengirim lebih awal.
    tapi jika aku pribadi tidak masalah. karena aku mengikuti lomba ini bukan ingin menjadi pemenang ataupun berharap ingin di terbitkan. namun hanya ingin berpartisipasi saja. sekaligus mengasah diri dalam perpikir positif, berkarya bukan untuk kepentingan diri ataupun orang lain. melainkan untuk umat. agar Islam kembali menuju kejayaan yang pernah di raih pada masa Baginda Rasullullah SAW.

    1. indiva says:

      iya.. terima kasih atas pengertiannya mas Sujana.. ๐Ÿ™‚ insya ALLAH memang naskahnya bagus akan jd juara.. minimal bs diterbitkan ๐Ÿ˜€

  4. Devi Amalia says:

    Di undur satu bulan sih bukan hal yang keterlaluan atau menunjukan tidak disiplin, hanya memberikan kesempatan semoga menjadi karya yang lebih baik…

    1. indiva says:

      iya.. optimalisasi..

  5. dodi says:

    naskahku sudah dikirim -_- deadlinenya di undur, -_- tau gitu mah aku revisi dulu da…. ada sub judul yang rancu soalnya ๐Ÿ™ bisa revisi kaga buat naskah yang sudah terkirim?

    1. indiva says:

      boleh kok.. ๐Ÿ˜€ klo cuma sub judul, kirim kembali aja sub judul yg rancunya.. isinya ga rancu kan?

      1. dodi says:

        iya… cuma ada sudut pandang yang ngga konsisten aja di bagian sub judul… cara revisinya bagaimana?
        kirim lewat pos lagi kah? tidak usah print out ulang rangkap 3 lagi kan?

        1. indiva says:

          iya.. kirim sj lewat pos.. revisinya sj.. bab brp

          1. dodi says:

            nanti keterangan di amplopnya gimana??? sebutin sub judulnya atau halaman rancunya… bukan sub judul sih yang rancu, tapi ada halaman yang sudut pandangnya berubah… apa nanti akan diolah untuk di cocokan dengan naskahnya,,, aku kirim naskah sudah sejak setengah bulan yang lalu

  6. Linda says:

    Alhamdulillah, Dl diundur seperti menerima nikmat dari Allah yang luar biasa, maaf sebelumnya, saya kebetulan mahasiswa semester 7 yang sedang KKN PPL, dan sistem tahun ini sungguh menyita waktu kami dari pagi sampai pagi lagi, jadi terima kasih telah mengundur DL….

    #maaf malah curhat he..he…

    1. indiva says:

      iya … ๐Ÿ˜€ ditunggu naskahnya ya?

  7. hepy kusuma says:

    mau tanya, jika saya berdomisili di solo apakah boleh langsung mengirimkan naskah ke kantor? daerah laweyan bukan? terimakasih ๐Ÿ™‚

    1. indiva says:

      boleh silakan.. iya daerah Jajar, Laweyann, deket Solo Laptop..

  8. hepy says:

    Assalamu’alaikum.. saya mau tanya. Kalau naskah saya dikrim lngsung apa boleh? saya domisli solo, jadi pengumpulan karya bisa langsung dikantor atau harus dikirim pos? cuma takut tidak samapi. terima kasih ๐Ÿ™‚

    1. indiva says:

      Wa’alaikumussalam.. iya boleh silakan ๐Ÿ˜€

  9. anggrek says:

    semoga bisa ikut berpartisipasi amin ๐Ÿ™‚

    1. indiva says:

      aamiin.. ditunggu ya?

  10. Ana Marwiyah says:

    Yaaa….. saya telah berpacu dengan waktu. Adilnya, yg mengirim di atas 31 Agustus diberi nilai lebih darri yang 30 Sept.
    Sebetulnya kalao masih banyak waktu begini, tentu saya akan lebih memugar karya saya.

    Mohon dipertimbangkan.

    1. indiva says:

      insya ALLAH naskah bagus tetap mendapat perhatian juri,
      trm ksh. ๐Ÿ™‚
      jgn berputus asa.
      karena menulis bukan sekedar utk mjd penulis ๐Ÿ™‚

  11. Rini says:

    Ass Wr Wb Indiva. Hari ini saya vari buku yang ada form LMNI nya ga ada di Togamas dan Gramedia. Gimana? Tks

    1. indiva says:

      wsk.. klo ga nemu, beli via online aja di indivamediakreasi.com/new

  12. dodi says:

    yang tentang revisi,,, jawab dong kak ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ‘-)

    Nanti Keterangan Di Amplopnya Gimana??? Sebutin Sub Judulnya Atau Halaman Rancunyaโ€ฆ Bukan Sub Judul Sih Yang Rancu, Tapi Ada Halaman Yang Sudut Pandangnya Berubahโ€ฆ Apa Nanti Akan Diolah Untuk Di Cocokan Dengan Naskahnya,,, Aku Kirim Naskah Sudah Sejak Se Bulan Yang Lalu. lebih tepatnya naskah yang berjudul “Love Story In Dream” atas nama penulis Nurbagus Sudarmawan

    1. indiva says:

      tulis di amplop REVISI LMNI gt ๐Ÿ˜€

      1. dodi says:

        oke deh kalau begitu ๐Ÿ™‚ nanti dipertemukan bersama kawannya ya kak

  13. rokhmat says:

    sebenernya gpp jika diundur, tapi sayang aja q dulu ngebut banget menyelesaikannya. mungkin masih banyak kesalahan atau kekurangan yang sebenernya harus direvisi. tp karena DL, jadi merevisi sekenanya. jika saja tau seja awal… tp ndak papa, pasti ada naskah terbaik dari yang terbaik…

    oya, kalo boleh di share peserta lombanya agar kita yakin jika naskah kita sudah masuk….
    terimakasih

  14. ge a ga el i li h... says:

    Assalamualaikum..
    Saya baru tahu kalau deadline-nya di undur, hm, tapi tak apa lah diundur juga, mungkin kalau ada beberapa kata yg typo bisa di maklumi, ya, karena terburu-burunya mengejar waktu.. hehehe (ngarep).
    Kalau di undur seperti ini, sih, saya maklumi banget, dibandingkan tetangga sebelah yg mengadakan kompetisi serupa tapi tak menepati janjinya.. (sesi curcol).

    Semoga naskah terbaiklah yang menang, amin.

    Sukses terus buat Indiva yang memberi warna berbeda di setiap karyanya. ๐Ÿ˜‰

    1. indiva says:

      wa’alaikumussalam.. aamiin.. terima kasih atas partsipasinya.. ๐Ÿ™‚

  15. assalamu’alaikum …. saya baru mengetahui ada lomba ini, sebelumnya saya juga udah menulis novel baru 90 halaman setengahcerita… seandainya saya mengirimkan novel saya lebih dari tanggal 30 september bagaimana..??? karena saya tinggal di samarinda untuk pengirimannya ke alamat diatas kurang lebih 7 hari…. bagaimana mb bisa endak.. n saya juga mau tanya bagaimana cara mendaftarnya, apakah langsung aja saya kirim naskah saya ke alamat diatas…??? mohon jawabannya.

    1. indiva says:

      wa’alaikumussalam.. maksimal pengiriman tgl 30 Sept.. sampai di Indiva lebih dr tgl tersebut tdk apa2..

  16. Ferio says:

    Assalamualaikum, Min,,, saya sudah ngirim,,, kata posnya, insya Allah nyampenya senin atau selasa, kalau udah sampai tolong kasi tau ya….. maksai ๐Ÿ˜€

    1. indiva says:

      Waalaikumussalam.. klo udh nyampe, langsung dpt konfirmasi penerimaan naskah kok

  17. Najma says:

    Assalamualaikum
    Min mau tanya
    1. Kemarin naskah aku kasih nama pena boleh tidak?
    2. Lupa ngasih glosarium, soale ada istilah2 asing.
    Gimana ya, udah terlanjur di kirim

    1. indiva says:

      wa’alaikumussalam… nanti jika naskah layak terbit akan dihubungi tim redaksi untuk membahas dua poin tersebut ๐Ÿ™‚

  18. robiyansyah says:

    jika tdk masuk 3 besar. kan masih da kesempatan untuk diterbitkan bg novel yg pantas diterbitkan. kira2 brpa besar peserta yg novel nya bsa diterbitkan?

    1. indiva says:

      tergantung nilai naskah..

  19. Siti Sa'diah says:

    Iya, sedikit kecewa. bagi saya yang berjuang keras. Meski merasa hasilnya belum maksimal tapi tetap dikirimkan demi mengejar DL. Ternyata diundur. ๐Ÿ™

    1. indiva says:

      optimis saja ya mb Siti.. insya ALLAH jika naskah bagus bs lolos walau banyak typo.

  20. Lolita says:

    Pengumumannya tgl 1 atau 31 desember? Soalnya di link ini http://www.indivamediakreasi.com/lomba-menulis-novel-inspiratif-indiva-2014/ tertulis tgl 1, sementara di sini ditulis tgl 31

    1. indiva says:

      Yang benar 31 Desember, mohon maaf jika ada kekeliruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *