DUA FIKSI ANAK TERBIT APRIL 2019

Siap untuk kabar baik? This is it. Dua fiksi anak terbit April ini. Pertama, kita punya kumpulan cerpen PECI (Penulis Cilik Indonesia) berjudul Nasihat untuk Si Penunda Shalat. Buku ini berisi sepuluh cerpen pilihan. Cerpen titular buku ini ditulis oleh Maryam Tazkia Masyadah. Maryam berbagi kisah tentang seorang anak bernama Nayya yang punya kebiasaan menunda-nunda shalat.

Selain itu, cerpen dengan beragam tema dipersembahkan oleh para penulis cilik beken seperti Fayanna Ailisha Davianny, Najwa Futhana Ramadhani, Safina Zahra Ayesha, Zata Yumni Adania T.I., dll. Ada pula cerpen debut Salma Haniyya berjudul Cita Cinta Palestina.

Buku kedua adalah adalah sebuah novel bertema lingkungan berjudul Jejak Penunggu Sungai. Ini adalah novel kedua Kak Redhite Kurniawan yang terbit bersama Kak Lintang Indiva. Seperti Amanah Terindah yang punya cerita menarik dan bahasa yang indah, Jejak Penunggu Sungai pun demikian. Kak Redhite memang jago mengolah kata,  sehingga selain bermuatan positif dan inspiratif, novel ini  juga tersaji dalam bahasa yang menyenangkan untuk dibaca.

Mau tahu ikhtisar bukunya? Mari cari tahu di sini!


NASIHAT UNTUK SI PENUNDA SHALAT      


Judul              : Nasihat untuk Si Penunda Shalat

Penulis          : Maryam Tazkia Masyadah, Fayanna Ailisha Davianny, Khansa Tabina Khairunissa, Najwa Futhana Ramadhani, Safina Zahra Ayesha, Zata Yumni Adania Tarisa Iskandar, Salma Haniyya, Lyan Callista Alexandra, Andi Tenribali Hikmah Napacce, Aida Shazie.

Lini                 : PECI

Halaman         : 144

Ukuran           : 14 x 20 cm

Harga     : Rp 39.000,-

ISBN               : 978-602-495-089-7

 

Ibu mengetuk pintu kamar Nayya dan mengajaknya shalat Ashar. Tapi Nayya enggan beranjak, karena ia sedang asyik mengetik cerpen di laptop.

“Nayaaa, cepat shalat!” suruh Ibu yang sepertinya telah selesai melaksanakan shalat.

“Aduuuh, iya, iya … bentar!” timpal Nayya.

Sampai waktu Ashar hampir habis, barulah Nayya mendirikan shalat. Kejadian seperti ini tidak hanya sekali itu saja terjadi. Nayya sering sekali shalat mepet waktu, sampai membuat Ayah dan Ibu gregetan dengan kebiasaan Nayya ini.

Akhirnya Ayah dan Ibu menyusun sebuah rencana untuk menangani kebiasaan buruk Nayya ini. Rencana apakah itu? Baca cerita lengkapnya di Nasihat untuk Si Penunda Shalat. Buku ini adalah kumpulan cerpen yang terdiri dari 10 karya pilihan persembahan penulis-penulis cilik Indonesia. Selamat membaca!


JEJAK PENUNGGU SUNGAI


Judul     : Jejak Penunggu Sungai

Penulis : Redhite Kurniawan

ISBN      : 978-602-495-101-6

Tebal     : 136 halaman

Harga    : Rp 37.000,-

 

 

Dunia anak-anak bukan hanya disematkan pada bermain-main semata, tetapi juga cara pandang mereka kepada lingkungan sekitarnya. Cara pandang yang jujur dan apa adanya, disertai pemikiran kritis meski terkadang naif. Dunia anak memang dunia yang sangat menarik!

Jejak Penunggu Sungai adalah novel anak yang disuguhkan dengan bahasa ringan dan mudah dipahami anak. Novel ini mampu menjadi teman bermain sekaligus belajar. Aza dan teman-temannya siap mengajak kalian menjelajah lereng Gunung Arjuno di Jawa Timur, dan mengajari kalian tentang nilai persahabatan, cinta lingkungan, dan kejujuran.

Selamat membaca!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *