INI ADALAH BONUS DARI ALLAH

Mengenal Lebih Dekat Karyawan Teladan Indiva 2013

Oleh: Ayu Wulandari

pritayantiBernama lengkap Pritayanti dan biasa dipanggil Prita, dia dilahirkan di Ponorogo pada tanggal 16 Juli 1986. Prita menyelesaikan pendidikan dasarnya di SDN 1 Semanding, kemudian melanjutkan pendidikannya ke SLTP SLTPN 1 Jenangan, dan pendidikan menengah di SMAN 2 Ponorogo. Walau sudah bekerja, ternyata tak serta merta membuatnya melupakan pendidikan. Dengan biaya sendiri, dia pun melanjutkan pendidikan di STMIK Putera Batam.
Sebelum berlabuh menjadi administrator di PT Indiva Media Kreasi Solo sejak Juli 2012 sampai sekarang, pengalaman kerja yang luas dan jam kerja yang tinggi sudah ia alami. Dia pernah bekerja di PT. PHILIPS INDUSTRIES BATAM dan Di PT. NXP SEMICONDUCTOR BATAM di Incoming Material Quality Dept pada Maret 2006–September 2008, PT NuTune Batam sebagai Admin Assist di Incoming Material Quality pada September 2008-Maret 2011, LPK Nurul Islam Batam sebagai Tutor Ms. Access dan Instalasi Hardware pada Desember 2010–Agustus 2011, dan magang di Solo Peduli sebagai Front Office dan Customer Service April pada 2012- Juni 2012.
Selasa, 31 Desember 2013, adalah hari istimewa untuknya. Di tengah Rapat Kerja PT Indiva Media Kreasi, dia diaulat sebagai karyawan teladan 2013. Ketika ditanya tentang apa rahasia kerjanya, Prita menjawab dengan sangat gamblang. “Saya hanya menjalankan yang seharusnya saya kerjakan. Komitmen kerja saya adalah: Orang yang bertanggung jawab adalah orang yang tahu akan prioritas kerja dan mampu melaksanakan tugas dengan tuntas serta memberi hasil nyata”.
Gelar karyawan teladan tak lantas membuatnya menjadi besar kepala dan merasa sudah menjadi yang terbaik. “Sebenarnya, saya merasa belum pantas mendapat sebutan karyawan teladan. Hal itu juga tidak membuat saya menjadi merasa lebih baik dari yang lain. Saya bersyukur karena ini adalah bonus dari Allah. Dan saya ucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah menjadi bagian dari terbukanya peluang-peluang bonus itu. Orang tua, sahabat, guru, patner serta teman-teman di tempat kerja.” Bonus inilah yang kemudian membuatnya untuk terus tetap bekerja dangan baik sesuai kapasitas, terus memperbaiki diri, dan selalu berusaha meningkatkan kualitas kerja. Pesannya hanya satu: Semoga kita semua bisa menjadi manusia yang bermanfaat dan menjadi pribadi teladan, minimal untuk orang-orang di sekitar kita. Mari kita aamiin-kan doanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *