MUKENA UNTUK ALIN, MENGAJARKAN UNTUK BERBAGI

Adik-adik… dalam lingkar pergaulan kita, mungkin saja kita memiliki satu atau dua teman yang berasal dari keluarga kurang mampu. Sebagai teman, kita tentu peduli dan bersimpati pada mereka. Maka alangkah baiknya apabila Allah memberikan rezeki yang lebih mari kita berbagi kebahagiaan dengan mereka.

Nah, kali ini teman kita Zata Yumni Adania Tarisa Iskandar punya buku bagus tentang berbagi. Judul bukunya adalah Mukena untuk Alin. Kumpulan cerpen solo pertama Zata ini berisi 13 cerita pendek dengan berbagai tema. Topik berbagi dalam cerpen Mukena untuk Alin dan Tukar Kado. Zata juga mengangkat tema kasih sayang dalam Mahkota Kemuliaan Ayah Ibu dan Ketika Harus Mangajar, dan lainnya.

Kalau kamu berencana beli buku ini, kamu perlu cek isinya. Mau tahu? Berikut ikhtisarnya


PROFIL BUKU


Judul               : Mukena untuk Alin

Penulis             : Zata Yumni Adania Tarisa Iskandar

Lini                  : PECI

ISBN               : 978-602-5701-04-7

 

 

Pokoknya Firda nggak suka kalau barang-barang Firda yang masih bagus Ibu kasih ke Alin! Atau beliin dia barang yang sama bagusnya dengan yang Firda pakai. Firda nggak suka!” kataku sebal.

“Firda, kamu tahu nggak kenapa ibu suka beliin barang-barang bagus seperti ibu membelikan Firda?” tanya Ibu.

Hm, kira-kira mengapa Ibu suka sekali memberikan barang-barang bagus untuk Alin? Padahal Firda dan Alin sudah tidak berteman sedekat dulu lagi. Jangan-jangan ada sesuatu yang disembunyikan Ibu. Penasaran, kan? Temukan pelajaran berharga dalam cerpen Mukena untuk Alin dan dua belas cerita pendek lainnya dalam buku ini.


DAFTAR ISI 


 


PROFIL PENULIS


 

Hai, namaku Zata Yumni Adania Tarisa Iskandar, kalian bisa panggil aku Zata. Aku lahir pada tanggal 14 Desember 2004 di Sukoharjo. Ayahku bernama Mohamad Arief Iskandar dan ibuku bernama Nurul Chomaria.

Selain Mukena untuk Alin, dua bukuku telah diterbitkan; Ayo Menggambar Bersama Zata dan Dongeng Nyentrik Alesya. Bagi teman-teman yang ingin berkenalan lebih dekat, bisa interaksi denganku di email :zata.yumni471@yahoo.com atau add FB-ku Zata Yumni Adania Tarisa Iskandar. Oke … doakan aku supaya tetap istiqamah dalam berkarya ya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *