NOVEL-NOVEL BERNUANSA KOREA ALA INDIVA

Pecinta novel Indiva, dari sekian judul novel yang pernah kami terbitkan tidak sedikit di antaranya adalah novel bernuansa Korea atau biasa disebut k-novel. Jika kita bicara terbitan Indiva, tentu cerita tidak melulu berbicara soal cinta gadis Indonesia dengan pria Korea atau sebaliknya. Indiva punya yang lebih!

Ingat K-novel apa saja yang telah hadir menemani ruang baca kalian? Mari kira rewind!


A Piece OF Love in Korea 

oleh

Deasylawati P.


 

Ini kisah tentang seorang cowok cakep (dari jarak 100 kilo) yang sangat suka dengan semua hal yang berbau Korea. Gara-gara, setiap hari dicekoki segala hal yang berhubungan dengan Drama Korea. Ia, yang biasanya hanya seorang pemuda sederhana, nggak pernah menuntut apa-apa, justru dituntut oleh ibu, kakak, serta ketiga adik yang semuanya perempuan, untuk segera menikah!

Di tengah gundah resah, serta duka nestapanya dalam rangka mencari isteri, ia menghibur diri dengan mengikuti sebuah kuis dari salah satu majalah yang berhadiah tour gratis keliling Korea.

Dan, ia benar-benar berhasil memenangkannya!

Petualangan pun dimulai. Ia berangkat ke Korea, dan merasa bahwa hidupnya nggak akan pernah terasa lebih hidup dibandingkan saat itu (lebay.com). Akan tetapi, terjadi sesuatu di luar perkiraan yang membuatnya begitu merana! Ia jatuh cinta pada pandangan pertama kepada seorang Cewek Korea.

Bagaimanakah kelanjutan kisah romantis ini?


Han River’s Love Story

oleh

Rama Firdaus


Demi mimpi ingin menjadi diplomat terkenal seperti kakenya, Syifa Nabila terbang jauh dari Mesir ke Korea Selatan. Tentangan dari Ibunya tak membuatnya surut. Dia telah membulatkan tekad ingin kuliah ke Negeri Ginseng.

Sementara demi ingin lepas dari cengkeraman ayahnya yang seorang Jendral besar di Turki, Rashid Mahmud pergi ke Korea Selatan. Alih-alih melanjutkan kuliah, dia justru lebih banyak menghabiskan hari-hari di Korea dengan bermain, mabuk-mabukkan, berkencan dengan para gadis, kemudian meninggalkan mereka.

Lalu, apa jadinya jika kemudian Syifa dan Rashid ditakdirkan bertemu? Apa yang akan terjadi? Sementara tannpa mereka tahu, masing-masing keluarga mereka ternyata menyimpan sebuah rahasia besar yang saling berhubungan satu sama lain. Sebuah rahasia yang kelak bisa menjadi bom waktu.


Prince of Korea

oleh

Deasylawati P.


Tak pernah terpikir oleh Pangeran Jon Sejong bahwa kenekatannya keluar dari Istana membawa dampak yang luar biasa. Semula pangeran muda itu hanya iseng karena bosan dengan peraturan Istana, juga ingin sekadar mengerjai gurunya, Han Baek Young.

Siapa sangka sejak itu hidupnya berubah. Bukan hanya harus menyamar dan mengubah namanya menjadi Jae Hyun, ikut bekerja di sebuah restoran kebun bersama teman-teman baru yang aneh, calon Kaisar itu juga bertemu dengan gadis manis ceria, Yeo Jin, yang membuat hatinya terasa hangat.

Namun, justru karena kenekatannya kabur dari Istana, sebuah misteri terungkap dan kebenaran tampak seterang mentari. Akankah Pangeran Sejong dapat kembali ke Istana setelah cincin–dengan simbol bunga teratai sebagai tanda bahwa ia memang Pangeran Kerajaan calon pewaris tahta–direbut oleh kaki tangan Pangeran Joon An Seung, paman sekaligus musuhnya?


Fighting, Son Seng Nim!

oleh

Nuraisah H


 

Zona nyaman Fatima seketika terenggut. Di tahun kelimanya bekerja, dia dimutasi ke sekolah cabang. Terpaksa tinggal jauh dari calon suami serta sahabat. Dia dihadapkan pada lingkungan dan rekan baru. Segalanya mendadak canggung dan asing baginya. Namun, di titik ini pula Fatima menemui pendewasaan.

 

Di tengah liukan kisah cintanya dengan Angga yang tak jua berujung di pelaminan, Fatima terpanggil untuk terlibat lebih jauh dalam permasalahan salah satu anak didiknya. Satu tindakannya yang lantas membuatnya bersinggungan dengan Lee Jun Ho.

 


A Moment to Decide: Oppa Meets Santri Kpop

oleh

Dian Dhie


 

Kau tahu apa rasanya menjadi orang lain? Kau tidak akan pernah jadi dirimu sendiri, selama tidak kau terima keadaanmu.

Riana tidak pernah melawan pada kedua orang tuanya. Apa pun yang Umi dan Abi-nya perintahkan, dia akan melakukannya. Hingga suatu hari, mau tidak mau, ia harus menikah dengan seorang mualaf asal Korea yang belum dikenalinya. Riana dan kedua sahabatnya memang suka K-Pop dan K-Drama tanpa setahu umi dan abi-nya, tapi haruskah Oppa seperti yang teman-temannya ceritakan, bermata sipit dan berbadan gemuk yang mewujudkan khayalannya?

Riana menangisi nasibnya yang merasa tidak bisa menjadi dirinya sendiri. Jika saja Oppa Korea yang pernah ditemuinya dulu yang menjadi suaminya, mungkin Riana tidak terlalu terpuruk. Ketika sakit hati, Riana berpikir untuk membuat sebuah pengakuan pada umi. Mungkin sebuah pengakuan bisa merubah segalanya, sebuah kesempatan merubah sakit hati menjadi kejutan manis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *