NULIS BUKU ANAK YUK!

Assalamu’alaikum!

Penerbit Indiva telah dikenal sebagai penerbit buku yang menyediakan buku-buku bacaan anak yang SEHAT dan AMAN bagi anak-anak. Selama tujuh tahun berdiri, telah banyak penghargaan didapat berkaitan dengan buku bacaan anak. Untuk itu kami mengundang Anda, para penulis buku bacaan anak, untuk mengirimkan tulisan cerita anak kepada kami. Dengan persyaratan sebagai berikut.

  1. LINTANG
  • Penulis adalah orang dewasa dengan usia minimal 16 tahun
  • Cerita terdiri dari novel anak atau kumpulan cerpen anak minimal 10 cerpen
  • Jumlah halaman kurang lebih 100 halaman
  • Tema cerita adalah tema sehari-hari, seperti: keluarga, persahabatan, petualangan, pendidikan, akhlak mulia, dan sebagainya.  (Kami tidak menerima cerita fiksi yang berhubungan dengan magic atau imajinasi seperti peri, benda ajaib, dsb).
  • Cerita harus mempunyai nilai pendidikan, pencerahan dan aman bagi anak-anak.
  1. PECI
  • Penulis adalah anak-anak usia 6-14 tahun
  • Cerita terdiri dari cerpen (1 cerpen), novel, dan kumpulan cerpen minimal 10 cerpen.
  • Untuk Cerpen (1 cerpen) kurang lebih 10 halaman. Untuk Novel dan Kumpulan Cerpen kurang lebih 100 halaman.
  • Tema cerita adalah tema sehari-hari, seperti: keluarga, persahabatan, petualangan, pendidikan, akhlak mulia, dan sebagainya.  (Kami tidak menerima cerita fiksi yang berhubungan dengan magic atau imajinasi seperti peri, benda ajaib, dsb).
  • Cerita harus mempunyai nilai pendidikan, pencerahan dan aman bagi anak-anak.

 

Cerita bisa dikirim melalui email: redaksi_indiva@yahoo.com. Bisa juga langsung dikirim ke alamat redaksi Penerbit Indiva Media Kreasi, Jl. Sawo Raya No 10 Jajar, Laweyan, Surakarta. Telp: 0271-7055584.

 

 

31 thoughts on “NULIS BUKU ANAK YUK!

  1. euncha says:

    Assalamualaikum Wr.Wb.

    Kalau lebih dari 100 halaman boleh tidak?
    Apabila novelnya dibuat berseri diterima nggak Min?

    1. indiva says:

      sesuai ketentuan halamannya.. 😀 kalo lebih mgk nanti ada yg di-cut

      1. annisa says:

        boleh kah saya tau kapan deadlinenya? terimakasih

        1. indiva says:

          Gak ada deadline nya kak. Langsung kirim aja 🙂

  2. Mell Shaliha says:

    Min… maaf nggak ngeh nih… kalau cuma 50 halaman novel anak bolehkah?

    1. indiva says:

      Kumpulan cerpen anak aja kak. Jadi nanti dlm 1 buku ada bermacam-macam cerita anak. Terima kasih 🙂

  3. Ziyadatul M. says:

    Assalamualaiku…
    Min Ini sampai kapan ya DL nya? 🙂
    Atau…..

    1. indiva says:

      Gak ada deadline 😀

  4. fifi says:

    berarti kirim bulan januari atau februari 2015 gapapa kah min ?

  5. Zahra says:

    Ka, kumcer atau novel yang kita kirim ngga boleh kita posting di blog ya? setelah dikirim maksudnya

    1. indiva says:

      kalo naskah yg masuk sudah di acc oleh kami, lebih baik jangan diposting 🙂

  6. Kalau PECI itu nerima novel anak juga? Boleh tdk kalau hanya 50halaman?

    1. indiva says:

      Nerima sekali, boleh sekali 50 halaman. Tapi bagusnya sih minimal 60 halaman…

  7. Durroh says:

    Kak, saya sudah kirim naskah kumcernak akhir desember 2014 lalu tapi dalam bentuk pdf. Apakah saya harus kirim lagi dalam bentuk. doc atau bagaimana? Maaf. Terima kasih sebelumnya.

    1. indiva says:

      Tidak usah. Ditunggu aja balasannya.

      1. Durroh says:

        Terima kasih, Kak,

        1. Masih menerima naskah tdk ya min

  8. angger says:

    Kak , klau tentang cinta boleh tidak ??

    1. indiva says:

      Tentang cinta…? BOleeeh, tapi perspektifnya harus baru, karena sudah banyak naskah Indiva bertema cinta 🙂

  9. Assalamu’alaikum wr. wb.
    Saya pernah kirim naskah kumcer anak,DUTA PERSAHABATAN, pada bulan November 2014 via email. Tapi, pada bulan Maret 2015 saya baru menerima kabar via SMS bahwa naskah tersebut diterima dan akan diterbitkan. Yang ingin saya tanyakan, apakah sah kabar penerimaan naskah yang berhasil di-acc hanya lewat SMS, tidak lewat email?
    Kalau boleh tahu, kira-kira masih berapa lama lagi naskah tersebut bisa diterbitkan?
    Sambil menunggu naskah tersebut terbit, bolehkah kalau saya kirim naskah lagi?Soalnya saya ada naskah siap meluncur ke Indiva. Terimakasih atas jawaban Indiva.
    Wassalamu’alaikum wr.wb.

    1. indiva says:

      Wa’alaikumussalam. SMS hanya pemberitahuan saja. Resminya nanti ada Surat Perjanjian Penerbitan (SPP) bermaterai yang harus ditandatangani dua belah pihak, dikirim via pos/JNE.
      Silakan kirim naskah yang lain ya…
      Jika butuh pertanyaan lain, silakan hubungi redaksi di (0271)731584

  10. Hana says:

    kak.. mau tanya kalau 1 cerpen 5 halaman boleh gak??

    1. indiva says:

      Boleeeeh, Hana…

  11. Nur Imamah says:

    kak, kalau cuma ngirim satu cerpen boleh gak?

  12. nabil says:

    kak, kalau ngirim satu cerpen boleh nggak cuma 4 halaman

  13. Syifa Raya says:

    Ph satu lagi ya Kak, temanya terserah kan? Tunggu naskahku yaaa hihi

    1. Afifah Afra says:

      Iyup… ditunggu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *