PECI & LINTANG TERBIT FEBRUARI 2019!

Halo Adik-adik... kalian pasti udah menunggu-nunggu buku terbaru dari Lintang dan PECI dong ya. Februari ini ada empat buku baru yang siap kamu koleksi. Mau tahu apa aja?  Ini dia! LINTANG Judul       :  Teka-Teki Warisan Kakek Penulis    : Rokhmat Gioramadhita Harga       : Rp 37.000,- Halaman : Rp 37.000,- Kling ...! Tiba-tiba terdengar suara di dalam ruangan itu. Padahal ruangan itu sudah lama sekali terkunci dan tak pernah dibuka. Lebih tepatnya setelah Kakek men...
More

JALAN-JALAN SERU KE NEGERI MANCA

Oleh: Harjuno Prabuningrat Tidak banyak atau malah mungkin tidak ada novel anak di Indonesia yang menuturkan kisah petualangan ke sejumlah negara. Dalam kelangkaan itu, tersebutlah novel anak bertajuk Petualangan ke Tiga Negara. Novel yang didasarkan pengalaman nyata lima belas anak dan tiga guru Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Purwokerto (SD UMP) saat melawat ke Singapura, Malaysia, Thailand selama sepuluh hari ini, memuat dua puluh satu bab. Tiga bab pertama memaparkan kisah p...
More

PROSES MANIS KREATIF PENULISAN NOVEL A SIMPLE SECRET LOVE

  Hai good reader, setelah 4 tahun berjuang, pada akhirnya  novel A Simple Secret Love berjodoh dengan Penerbit super ketche Indiva Media Kreasi dan juga karena klik sama Editor  seru  Ayu Wulan yang katanya jatuh cinta sama kisah dalam Novel ini, cie … sombong yaa…, nggaklah, yang jelas saya sangat bersyukur bahwa kisah ini dipinang oleh Penerbit Indiva setelah perjuangan panjang dan penuh revisi. Tapi bener, perjuangan untuk menerbitkan kisah ringan ini memerlukan waktu sangat panja...
More

QnA BARENG S GEGGE MAPPANGEWA SANG PENULIS SAYAT-SAYAT SUNYI

S Gegge Mappangewa is back! Setelah sukses dengan Sajak Rindu dan Sabda Luka, penulis asal Makassar ini  kembali dengan novel yang akan bikin kalian tersedu. Seperti yang telah di-share di medsos, novel Daeng Gegge yang teranyar berjudul Sayat-Sayat Sunyi. Kami juga udah rilis tampilan kovernya. Seperti yang bisa kalian lihat kover Sayat-Sayat Sunyi bertema heartbreak dengan gambar lambaru, layang-layang tradisional, yang putus dan tersangkut di dahan pohon kering. Tampilan yang meneriakk...
More

CINTA SAJA TAK CUKUP

Oleh: Awe (Penggemar Drakor) Jodoh memang di tangan Tuhan, tapi jika tak dijemput, kapan jodoh pindah ke tangan sendiri? Jodoh tak selalu orang yang kita inginkan, tetapi orang yang sudah diciptakan Tuhan untuk menjadi pelengkap kita. Jodoh bisa jadi ada di tempat yang jauh, tapi juga tak menutup kemungkinan dia ada di depan kita. Jodoh, jodoh, jodoh. Kerap kali hati berubah ketar-ketir jika mendengar istilah yang satu ini. Begitu juga dengan Yunan. Si lelaki super ekstrovert ini menda...
More

5 ALASAN MENGAPA KAMU HARUS NONTON DRAMA KOREA

Buat kalian para Kpopers, pernah nggak sih mendapat cibiran gegara suka drakor? Jika iya, berarti kita senasib. Padahal, kalau aja mereka mau lihat betapa kerennya drakor, jangan-jangan bisa kepincut juga. Ga cuma cewek doang lho yang ter-crazy-crazy gegara nonton drakor, cowok juga! Ada 5 alasan kenapa banyak banget orang-orang pada suka drama Korea. Cekidot! Episode Tidak Panjang Yup. Episode drakor tidak panjang. Rata-rata cuma 16-20 episode. Jadi tidak usah bingung bakal bape...
More

KEBAIKAN HATI YANG MENGGUGAH NURANI

  Oleh: Yeti Islamawati, S.S. Cinta Suci Adinda merupakan novel karya Afifah Afra, seorang penulis yang cukup produktif. Selain menjabat sebagai ketua Umum Badan Pengurus Pusat Forum Lingkar Pena, ia juga aktif berkiprah di IKAPI sebagai koordinator Divisi Buku Digital dan Pengembangan Minat Baca. Tak heran jika karyanya meraih beberapa penghargaan. Novel ini yang bercerita tentang seorang perempuan bernama Adinda yang bekerja sebagai perawat di rumah sakit jiwa (RSJ). Tentu sa...
More

MEMBACA DUA BAB PERTAMA “TEMAN BARU JUNG YUN”

                    Halo teman-teman, perkenalkan namaku adalah Jung Yun. Kalian bisa memanggilku Yun. Tahun ini aku genap berusia 12 tahun. Aku lahir di Ilsan, Korea. Saat ini, aku sekolah di Sekolah Dasar Internasional Korea. Di sekolah ini, aku mempunyai banyak teman campuran dari berbagai bangsa di dunia. Di sini aku juga banyak belajar mengenal budaya dan bahasa bangsa lain. Sungguh menyenangkan bersekolah di SDI Korea ini. Sekolahku terletak di kota S...
More

PENGALAMAN ADALAH GURU TERBAIK

Oleh: Awe Kekukuhan Mahameru tampil apik dalam sosok Raja Ikhsan. Lelaki yang terlihat dingin dan menyimpan sejuta misteri, nyatanya mengubur sebuah dendam yang tak termaafkan bagi sang ayah dan ibu tirinya. Kelembutan awan yang menari di puncak gunung itu merasuk apik dalam diri Faras. Seorang gadis desa lugu, sangat lugu, tetapi tak ragu melahap segala buku yang dia dapat selama bersekolah di Malang. Seorang kembang desa penggila Kahlil Gibran. Endapan dendam yang menghuni hati Raja ...
More

MENYUSURI LORONG WAKTU PERLINTASAN SEJARAH BERSAMA MEI HWA

  Pertama kali membaca edisi perdana novel ini (Katastrofa Cinta) sekitar tiga tahun yang lalu, saya langsung dibuat terpesona oleh buaian plotnya yang apik, susunan diksinya yang tak biasa, dan kelihaian Afifah Afra dalam menggunakan lintas zaman 1930 – 1998 sebagai latar waktu novel ini. Berbagai peristiwa sejarah penting pun turut dihadirkan, mulai dari penjajahan Belanda, masa pendudukan Jepang, masa pemberontakan PKI dan tentu saja pergolakan reformasi tahun 1998, termasuk sweep...
More