Petualangan di Tengah Rimba

Oleh : Hairi Yanti

 14724120_10207430980437985_1603894859_o

Naufal senang berada di Solo walau hanya tinggal bersama kakek dan neneknya. Tapi, tidak selamanya hal yang disenangi itu abadi. Suatu hari, Naufal diberitahu oleh neneknya kalau ayahnya akan menjemputnya. Ayah Naufal bekerja di Kamerun. Sementara ibu Naufal sudah meninggal sejak Naufal kecil.

Naufal pun akhirnya pindah mengikuti ayahnya. Tinggal dan bersekolah di satu kota di tengah rimba bernama Al Hambra. Naufal senang tinggal di tempat barunya tapi di sekolah ada John yang menyebalkan dan selalu membuat masalah. Naufal bahkan sempat merajuk dan tidak ingin pergi ke sekolah.

Saat Naufal tidak sekolah, ia menemukan sebuah terowongan rahasia. Terowongan yang membuat Naufal memasuki hutan Afrika. Di sana, Naufal juga bertemu dengan seorang gadis cilik yang mengaku tak punya nama.

Sementara itu, John semakin membuat ulah di sekolah. Ia menantang Naufal untuk melakukan suatu hal. Awalnya Naufal enggan menurutinya, tapi karena John tidak hanya mengejek Naufal, tapi juga mengejek anak-anak Indonesia membuat keberanian Naufal untuk menjawab tantangan John muncul.

Ternyata John dan kawan-kawannya mengajak Naufal menuju terowongan rahasia. Mereka terus berjalan hingga menemukan sebuah rumah dan menantang John untuk masuk ke rumah tersebut. Saat masuk, Naufal kaget karena menemukan sesuatu yang menyeramkan. Naufal, John, dan teman-teman kemudian berlari ke hutan. Di Hutan Naufal mengalami hal yang mengejutkan yang berhubungan dengan ayahnya. Ia pun bertemu lagi dengan gadis cilik yang mengaku tak punya nama.

Novel Penculikan Sang Profesor menawarkan petualangan seru Naufal di salah satu kawasan bernama Al Hambra di benua Afrika. Selain petualangan seru, novel ini juga akan menambah pengetahuan pembacanya dengan beberapa informasi, salah satunya tentang pesawat terbang. Setiap akhir bab juga dibikin menggantung hingga membuat pembaca penasaran apa kelanjutan dari cerita. Sebuah novel anak yang menarik untuk dibaca juga menambah wawasan dan hikmah.

Judul                          : Penculikan Sang Profesor

Penulis                        : Bunda Afifah Afra

Penerbit                      : Lintang Indiva

Tahun Terbit             : Cetakan Pertama, Mei 2016

Tebal Buku                : 144 Halaman

 

Data Peresensi :

Nama             : Hairi Yanti

Twitter           : @yant165

Blog                : www.hairiyanti.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *