Psikologi Pengantin: Buku Sakti Para Mempelai

 

untitled-1

Betapa indahnya pernikahan.

Bersanding dengan seseorang yang dicintai, ataupun jika belum mengenal, kelak ia akan kita cintai sepenuh hati. Seluruh jiwa dan raga dipersembahkan hanya baginya seorang. Hari demi hari, pekan berlalu pekan, bulan berganti bulan; pasangan menjadi teman berbagi dan tumpuan cinta kasih. Tahun-tahun pertama demikian manis dicecap. Air mata tumpah di pundaknya tawa merekah bersamanya. Walau di saku dan dompet hanya tersisa receh, ada saja kebahagiaan menanti. Makan sepiring berdua jauh lebih nikmat daripada menikmati T-bone steak di resto mewah. Tinggal di kontrakan sederhana tak jadi soal, selama di malam-malam yang berlalu kita dapat tidur bersisian dengan pasangan.

***

            Tapi … yang namanya menikah bukan “cuma” perkara pelaminan, makanya tidak ada acara happy ever after yang serta-merta. Kalian bakal selalu menemukan begitu banyak perkara di dalam dan di sekitarannya. Dan kali ini lini Sakina dari Penerbit Indiva menghadirkan Psikologi Pengantin. Sebuah buku yang mengupas pernikahan berdasar penelitian psikologi dan sosial. Renik-renik seputar keuangan, karier, hubungan seksual, relasi dengan mertua, anak-anak, juga program masa depan dikupas oleh sang penulis, Sinta Yudisia.

daftar-isi

Poin unggulan dalam buku ini adalah keberanian Mbak Sinta dalam merambah bahasan tentang kehidupan seksual: honeymoon, visual sexual stimuli, online-offline infidelity. Oleh karenanya, kalian yang belum nikah dan kalian pasangan muda perlu banget baca buku ini. Pemaparan ilmiah diperkuat dengan referensi-referensi yang dapat dipertanggungjawabkan, berpadu dengan pendekatan yang awam friendly serta logis. Inilah buku pernikahan yang menyajikan paparan dengan gaya psikologi-religi. [rida].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *