Serunya Lomba Mewarnai Kuas Pelangi di Luwes Gentan

pemenang acara kuas pelangi_Gentan

Ini lho, penampakan pemenang lomba di dua kategori tersebut. Cakep, ya?

Minggu pagi, 8 maret 2015 selasar lantai dasar Luwes gentang terlihat ramai dan meriah. Selasar itu di penuhi dengan anak-anak dan ayah bunda yang sudah registrasi untuk mengikuti Lomba Mewarnai Kuas Pelangi. Mereka sibuk mempersiapkan diri mengikuti lomba yang berhadiah total jutaan rupiah ini. Namun, rupanya tak hanya sekadar lomba, karena di bagian depan berdiri sebuah panggung yang ditata meriah dipenuhi dengan piala dan doorprize dari beberapa sponsor pendukung.

Lomba Mewarnai Kuas Pelangi kali ini bertema “Aku Cinta Indonesia.” Lomba dibuka dengan iringan akustik oleh tim Indiva  yang membawakan lagu anak-anak. Lagu-lagu ini  menambah keceriaan dan semangat anak-anak untuk berpartisipasi dalam lomba. Pesera yang terdiri dari sekitar 160 anak dan terbagi dalam kategori Asyik (tingkat TK) dan Ceria (tingkat SD) ini dipandu oleh Kak Liliek Kurniawan. Rangkaian acara  dimulai dari permainan, menyanyi bersama, pembacaan tata tertib lomba, kritetria penilaian sampai pelaksaaan lomba.

Lomba berlangsung selama 2 jam dan peserta di perbolehkan menggunakan teknik apapun untuk menunjukkan kreativitas mereka dalam merangkai warna yang disesuaikan dengan tema. Khusus untuk kategori Ceria ( Tingkat SD) ditambahkan dalam kategori penilaian harus menambahkan gambar pada lembar mewarnai. Selain lomba  mewarnai untuk anak, juga ada  rangkaian acara yang tak kalah menarik, yaitu workshop menggambar daan mewarnai  buat para ayah/bunda  peserta lomba yang diselenggarakan di area sebelah food court Luwes Gentan. Workshop ini diisi oleh penulis buku Kuas Pelangi, yalmo Kak Ulil Albab Al-Istihar.

Tepat Pukul 12.00 siang perlombaan selesai, namun  anak-anak masih antusias mengikuti acara sampai waktu pengumuman pemenang tiba. Sambil menunggu tim juri yakni Kak Naafi Nur Rohma dan Kak Noviandi Rahman mengumumkan pemenang, para peserta  berbagi keceriaan dengan menyaksikan atraksi barongsai  dari tim Luwes Gentan, dan tarian anak  dari Sangar Jenthik Kencana.

Agenda Lomba Mewarnai kuas pelangi ini di tutup dengan pembagian doorprize  untuk peserta dari sponsor pendukung dan di akhiri doa  dan bernyanyi bersama. Agenda yang terselenggara berkat kerjasama Indiva,Luwes Gentan, BRI Surakarta, Steadtler serta Mr Bakery ini benar-benar berlangsung meriah.

Buat Adik adik yang belum bisa berpartisipasi di acara kemarin masih ada kesempatan lho… karena Tim Kuas Pelangi Indiva masih banyak menyelenggarakan lomba serupa. Yang terdekat adalah di Luwes Purwodadi, Grobogan, tanggal 22 Maret 2015.  Catet ya, dan yuk, pada daftar segera!  [PRITA].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *