SYARAT DAN KETENTUAN PENGIRIMAN NASKAH ANAK

Slide4

 

 

 

Assalamu’alaikum!

Penerbit Indiva telah dikenal sebagai penerbit buku yang menyediakan buku-buku bacaan anak yang SEHAT dan AMAN bagi anak-anak. Selama tujuh tahun berdiri, telah banyak penghargaan didapat berkaitan dengan buku bacaan anak. Untuk itu kami mengundang Anda, para penulis buku bacaan anak, untuk mengirimkan tulisan cerita anak kepada kami. Dengan persyaratan sebagai berikut.

SYARAT  DAN KETENTUAN PENGIRIMAN NASKAH ANAK

SYARAT  DAN KETENTUAN NASKAH PECI:

  1. Usia penulis maksimal 14 tahun.
  2. Tidak mengandung SARA (Suku, Agama, Ras, Golongan)
  3. Bukan cerita fantasi (contoh: peri, sihir, dll.)
  4. Tidak mengandung kekerasan dan pornografi.
  5. Mengandung pesan kebaikan (seperti: kejujuran, sayang ortu, sayang saudara, gemar menabung, dll.)
  6. Diketik di MS. Word, Times New Roman, ukuran 12, spasi 1,5, margin bebas.
  7. Untuk cerpen, minimal 5 halaman dan maksimal 10 halaman.
  8. Untuk kumpulan cerpen atau novel, minimal 60 halaman dan maksimal 80 halaman.
  9. Dikirim ke email indiva: penerbitindiva1@gmail.com dengan subjek: PECI

 

SYARAT  DAN KETENTUAN NASKAH LINTANG:

  1. Usia penulis minimal 15 tahun.
  2. Naskah berupa novel (minimal 60 halaman dan maksimal 80 halaman)
  3. Tidak mengandung SARA (Suku, Agama, Ras, Golongan)
  4. Bukan cerita fantasi (contoh: peri, sihir, dll.)
  5. Tidak mengandung kekerasan dan pornografi.
  6. Mengandung pesan kebaikan (seperti: kejujuran, sayang ortu, sayang saudara, gemar menabung, dll.)
  7. Diketik di MS. Word, Times New Roman, ukuran 12, spasi 1,5, margin bebas.
  8. Dikirim ke email indiva: penerbitindiva1@gmail.com dengan subjek: LINTANG

 

 

 

28 thoughts on “SYARAT DAN KETENTUAN PENGIRIMAN NASKAH ANAK

  1. Al-Farabi says:

    Lewat post bisa nggak kak?

    1. indiva says:

      Email aja deh ya…

  2. Annisa says:

    Kak nulisnya boleh lebih dari satu orang ya?

  3. Pengen ngirim….!!!! 😀

  4. Kamila Fatimatuzzahro says:

    Kak, ukuran kertas yang dipakai di MS. Word berapa, ya? A4, atau normal? Atau apa? Mohon jawabannya, Kak. 🙂

  5. Kak, boleh gak penulisnya 3 orang, tapi 3 orang itu ngirimnya cerpen-cerpen karya masing-masing, boleh gak?

  6. Kak, proses seleksinya berapa bulan? 😀

    1. indiva says:

      Maksimal 3 bulan, Kak…

  7. nabil says:

    kak, kalu ngirim satu cerpen minimal 3 halaman boleh nggak?

  8. nabil says:

    kak, aku dan dua kawanku masing masing punya satu cerpen jadinyakan tiga cerpen. tapi kalu dikirim melalui satu email. itu penilaian naskahnya sendiri sendiri atau penilaiannya langsung tiga tiganya?

  9. nabil says:

    kak, ngirimnya pakai profil nggak?

    1. raihana says:

      Batas akhir pngiriman naskah kpn ya?

      1. Afifah Afra says:

        Setiap saat kami butuh naskah

  10. afi budy lestari says:

    Kak,kalau misalkan mau buat naskah antologi PECI,syarat dan ketentuannya sama kayak yang di atas gak,kak?

    1. Afifah Afra says:

      Iyup

  11. Bunga says:

    Kak , Kalau minimal halamannya 2 boleh tidak .Trimakasih

    1. Afifah Afra says:

      Maksudnya cuma 2 halaman? Terlalu pendek, dik

      1. Satu cerpen sekitar 5-10 halaman

  12. Syifa Raya says:

    Kak pakai biodata gak

    1. Afifah Afra says:

      Pakai ya, sama foto plus no HP/telp yang aktif

  13. Widya says:

    Kak sy mau oesan bukunya.. Sy email tolong dibalas ya..

    1. Email kemana, dik? Ke redaksi ya?

  14. Andy says:

    kalo penulisnya orng desa, memang nggak boleh ya? Apa bsa sya kirim naskah novel anak-anak, tp yg menulis orng dewasa….

    1. Boleh, silakan dikirim, nanti kami seleksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *