SYARAT DAN KETENTUAN PENGIRIMAN NASKAH ANAK

Slide4

 

 

 

 

 

 

Assalamu’alaikum!

Penerbit Indiva telah dikenal sebagai penerbit buku yang menyediakan buku-buku bacaan anak yang SEHAT dan AMAN bagi anak-anak. Selama tujuh tahun berdiri, telah banyak penghargaan didapat berkaitan dengan buku bacaan anak. Untuk itu kami mengundang Anda, para penulis buku bacaan anak, untuk mengirimkan tulisan cerita anak kepada kami. Dengan persyaratan sebagai berikut.

SYARAT  DAN KETENTUAN PENGIRIMAN NASKAH ANAK

SYARAT  DAN KETENTUAN NASKAH PECI:

  1. Usia penulis maksimal 14 tahun.
  2. Tidak menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras, Golongan)
  3. Bukan cerita fantasi (contoh: peri, sihir, dll.)
  4. Tidak mengandung kekerasan dan pornografi.
  5. Mengandung pesan kebaikan (seperti: kejujuran, sayang ortu, sayang saudara, gemar menabung, dll.)
  6. Diketik di MS. Word, Times New Roman, ukuran 12, spasi 1,5, margin bebas.
  7. Untuk cerpen, minimal 5 halaman dan maksimal 10 halaman.
  8. Untuk kumpulan cerpen atau novel, minimal 60 halaman dan maksimal 80 halaman.
  9. Dikirim ke email indiva: penerbitindiva1@gmail.com dengan subjek: PECI

 

SYARAT  DAN KETENTUAN NASKAH LINTANG:

  1. Usia penulis minimal 15 tahun.
  2. Naskah berupa novel (minimal 60 halaman dan maksimal 80 halaman)
  3. Tidak mengandung SARA (Suku, Agama, Ras, Golongan)
  4. Bukan cerita fantasi (contoh: peri, sihir, dll.)
  5. Tidak mengandung kekerasan dan pornografi.
  6. Mengandung pesan kebaikan (seperti: kejujuran, sayang ortu, sayang saudara, gemar menabung, dll.)
  7. Diketik di MS. Word, Times New Roman, ukuran 12, spasi 1,5, margin bebas.
  8. Dikirim ke email indiva: penerbitindiva1@gmail.com dengan subjek: LINTANG

 

 

 

85 thoughts on “SYARAT DAN KETENTUAN PENGIRIMAN NASKAH ANAK

  1. Al-Farabi says:

    Lewat post bisa nggak kak?

    1. indiva says:

      Email aja deh ya…

  2. Annisa says:

    Kak nulisnya boleh lebih dari satu orang ya?

  3. Pengen ngirim….!!!! 😀

  4. Kamila Fatimatuzzahro says:

    Kak, ukuran kertas yang dipakai di MS. Word berapa, ya? A4, atau normal? Atau apa? Mohon jawabannya, Kak. 🙂

  5. Kak, boleh gak penulisnya 3 orang, tapi 3 orang itu ngirimnya cerpen-cerpen karya masing-masing, boleh gak?

  6. Kak, proses seleksinya berapa bulan? 😀

    1. indiva says:

      Maksimal 3 bulan, Kak…

  7. nabil says:

    kak, kalu ngirim satu cerpen minimal 3 halaman boleh nggak?

  8. nabil says:

    kak, aku dan dua kawanku masing masing punya satu cerpen jadinyakan tiga cerpen. tapi kalu dikirim melalui satu email. itu penilaian naskahnya sendiri sendiri atau penilaiannya langsung tiga tiganya?

  9. nabil says:

    kak, ngirimnya pakai profil nggak?

    1. raihana says:

      Batas akhir pngiriman naskah kpn ya?

      1. Afifah Afra says:

        Setiap saat kami butuh naskah

  10. afi budy lestari says:

    Kak,kalau misalkan mau buat naskah antologi PECI,syarat dan ketentuannya sama kayak yang di atas gak,kak?

    1. Afifah Afra says:

      Iyup

  11. Bunga says:

    Kak , Kalau minimal halamannya 2 boleh tidak .Trimakasih

    1. Afifah Afra says:

      Maksudnya cuma 2 halaman? Terlalu pendek, dik

      1. Satu cerpen sekitar 5-10 halaman

  12. Syifa Raya says:

    Kak pakai biodata gak

    1. Afifah Afra says:

      Pakai ya, sama foto plus no HP/telp yang aktif

  13. Widya says:

    Kak sy mau oesan bukunya.. Sy email tolong dibalas ya..

    1. Email kemana, dik? Ke redaksi ya?

  14. Andy says:

    kalo penulisnya orng desa, memang nggak boleh ya? Apa bsa sya kirim naskah novel anak-anak, tp yg menulis orng dewasa….

    1. Boleh, silakan dikirim, nanti kami seleksi

  15. Amaliaps says:

    Kak, saya mau tanya. Untuk yang lintang, apa boleh nulisnya 2 orang. tapi tetap novel. Makasiihh 😊

  16. Desta Adelia says:

    Kak, ngirimnya pakai biodata?

  17. Shafa Aulia R says:

    Kak, selain persyaratan diatas tidak ada lagikah? seperti sinopsis novel, biodata, dsb…
    apa bisa mengirim lewat pos (surat)?

    1. iya, sinopsis, deskripsi keunggulan naskah, dan biodata disertakan.

      kirimnya lewat email aja ya…

  18. kak, kalau kirim naskah novel remaja bisa gak kak?

    1. untuk tahun ini naskah novel dewasa dan remaja sudah penuh

  19. Syifa says:

    Selamat malam min, apa masih menerima naskah lintang?

  20. Azmi Lauda Azkiyarah says:

    Kakak masih nerima naskah lintang, ga? Mohon jawabannya.

  21. aminno says:

    Min, buat naskah peci masih bisa ngirim ga? Aku udah nulis banyak, tapi bukan di MS word melainkan di satu buku, boleh gak ya kalau nulisnya bukan di MS word?. Please answer min.

    1. masih menerima… tapi, diketik di Ms. Word ya… ^^

  22. Azmi Lauda Azkiyarah says:

    Pagi, min. Buat PECI tema bebas berkreasi sediri kan, min? Kalau lebih dari 80 halaman boleh gak, min?

    1. Ketentuan tema bisa dilihat di poin ke-2, 3, 4, 5. Maksimal 80 halaman

  23. rdt dnf says:

    Min masih nerima naskah peci ga?

  24. Isnaeni DK says:

    Mbak Afra, penulis dewasa boleh kirim kumcer nggak nih?

    1. tidak…
      redaksi hanya menerima naskah kumcer dari penulis anak-anak

  25. Yaya says:

    kak izin bertanya, saya umurnya 15 tahun, apakah boleh mengirim naskah kumcer? terimakasih sblmnya 🙂

    1. tidak. 15 tahun ke atas novel/motivasi saja

  26. Ghinatera says:

    Kak, untuk kumcer sampai 60 halaman. Tapi, tiap cerpen itu boleh nggak lebih dari 5 halaman?

  27. Ghinatera says:

    Untuk naskah PECI harus pakai sinopsis?

  28. Kirana Riris Santoso says:

    Assalamu’alaikum kak…biodata yang harus dicantumkan apa saja ya kak?

    1. Wa’alaikumsalam.wr.wb. Selengkap-lengkapnya Kak

      identitas pribadi, akun-akun medsos, nomor pribadi, dll

  29. Ghinatera says:

    Assalamu’alaikum, kumcer yang tidak lebih 10 halaman boleh dikirim?

    1. Wa’alaikumsalam.wr.wb. Boleh Kak

  30. Tsaniya Dhial 'Azmi says:

    kak cover sana yang buat kan?

    1. Tsaniya Dhial Azmi says:

      Kak jadi nanti 1 Buku isinya berapa judul gitu? 1 judul boleh cuman 3 Halaman gak?
      Terima Kasih

      1. 1 Buku PECI, 5-10 judul cerpen
        1 judul-nya minimal 5 halaman

  31. Tsaniya Dhial 'Azmi says:

    biodata sama naskah jadi satu atau terpisah?
    Terima Kasih

  32. Tsaniya Dhial Azmi says:

    Pakai kata pengantar dll gak?

  33. Kirana Riris S says:

    Kak, kalau kumcer itu, setiap judul cerpennya berbeda dengan judul utamanya ya?
    Kalau kirim naskah kumcer ke PECI boleh kan?

    Tolong dijawab ya… Terima Kasih

    1. ya beda.
      boleh…asal usia masih di bawah 15 ya

      1. Kirana Riris S says:

        Dan kalau setiap cerpen (kumcer) terdapat 3 atau 4 halaman boleh tidak?

        1. Kirana Riris S says:

          Tapi tidak semua kok, Kak….

  34. Siti Shofiyyah Isra Amri says:

    Maaf kak, perbedaan peci sama lintang apa ya? Kemarin sempat kirim tapi pakai subjek PECI..

    1. PECI untuk penulis anak-anak 0-14 tahun
      Libntang untuk penulis remaja-dewasa/ 15 tahun ke atas

  35. F.zalwa.N says:

    Kak kalau usia penulis nya 10 tahun boleh gak? Tapi baru kelas 6?
    Terus 11 halaman boleh gak?

    1. Boleh untuk naskah PECI tidak ada ketentuan minimal usia…
      Coba naskahnya diedit-edit lagi biar bs jadi 10 halaman 😉

  36. F. Zalwa. N says:

    Kak satu lagi, kalau cover dan gambar nya dari penerbit ? Atau cari sendiri?

  37. Salwa says:

    Kak masih menerima cerpen peci tidak ya?

  38. Roya says:

    Kalau mau kirim naskah langsung ke email ajah ya ka

  39. Ema Afriyani says:

    Kak, saya punya naskah novel tentabf remaja, berhubungan dengan mimpi dan keluarga. Apakah Penerbit Indiva masih menerima naskah novel?

    1. Maaf Kak, stok novel untuk tahun ini sudah penuh

  40. Sophia Safana Artema says:

    Kak kalau ngirimnya cuma 3 halamana boleh gak???

    1. 5 halaman ya Adek…^_^
      jangan lupa dikasih nama lengkap, no telepon, dan alamat email.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *