TERBIT DESEMBER: PECI & LINTANG

 

Peci desember

 

Wih, tidak terasa kita sudah memasuki pekan ketiga bulan November. Nah dapur produksi Indiva Media Kreasi juga makin hectic dengan deadline jadwal terbit  Desember nanti. Mau tahu apa saja yang akan datang dari PECI dan Lintang? Ayo, tengok ke sini!


  1. JILBABKU SURGAKU

Penerbit Indiva berupaya aktif dalam berbagai kegiatan literasi. Salah satunya bekerjasama dengan Arpusda Sukoharjo dalam membina putra-putri daerah melalui Kelas Menulis Arpusda Sukoharjo. Istimewanya, selain melakukan pembinaan secara berkala selama setahun, karya-karya peserta dikumpulkan, diseleksi, dan diterbitkan. Maka, hadirlah sebuah kumpulan cerita pendek berjudul “Jilbabku Surgaku”.

23659717_586448485028920_7842492958056248801_n

 

Judul                     : Jilbabku Surgaku

Penulis                 : Nur Aini Kartika, Nafisa Syaheeda Yussi A.K., Shintawati Zulfa Ramadhani, Abi Dzikra Al Faataya, Shofia Afdholina Santika, Naura Taqia Fadhilah, Salsabila Fitriasani, Hitana Imtinan Untaryono

ISBN                      : 978-602-6334-61-9

 

Sinopsis                :

Aliya dan Reina sedang duduk di pinggir lapangan basket.

“Aliya, jilbabmu syar’i banget? Nggak kayak aku. Ini namanya jilbab masa kini,” sindir Reina.

“Maaf, tapi aku hanya mengikuti cara berjilbab yang benar menurut agama Islam,” jawab Aliya.

“Ayo, kapan-kapan kita main. Main ke mall atau ke tempat yang bikin seneng gitu,” ajak Reina.

“Maaf, aku nggak terbiasa ke mall,” balas Aliya.

“Ih, nggak banget deh!” bentak Reina. Reina pun beranjak dari hadapan Aliya.

Bagaimana perasaanmu jika jilbabmu dikatakan begitu? Sedihkah? Hmm, bagaimana dengan Aliya, ya? Apa yang akan dia lakukan sewaktu jilbab syar’i-nya disebut tidak kekinian?


2. MISTERI KOTAK HITAM

23659246_586448421695593_7893131102027193770_n

JUDUL                   : MISTERI KOTAK HITAM

PENULIS               : SINTA NURIYAH

ISBN                       : 978-602-6334-45-9

SINOPSIS:

“Diva, kalau main bola jangan di dalam rumah, dong! Lagian kamu itu perempuan, seharusnya kamu bantuin Mama masak di dapur,” sahut Kak Tona yang membuat telinga Diva panas.

Kak Tona masuk ke rumah sambil membawa kotak hitam. Kotak itu terlihat indah, tapi aneh. Sepertinya kotak itu terbuat dari kayu yang telah diukir. Pasti ada barang berharga di dalam kotak itu.

“Apa tuh, Kak?” tanya Diva sambil menghampiri Kak Tona.

Diva memegang kotak itu, tetapi Kak Tona menjauhkan dengan cepat. “Penasaran, ya?” tanya Kak Tona sambil menggoda Diva.

Hmm, kalian ikut penasaran nggak dengan kotak hitam yang dibawa Kak Tona? Kalau iya, segera buka buku dan temukan jawabannya di sini. Selain Misteri Kotak Hitam, dalam buku ini masih ada 9 cerpen menarik lainnya lho.


3. MISTERI GERBONG TERAKHIR

23659492_586448418362260_3010529399592346496_n

Judul               : Misteri Gerbong Terakhir

Penulis             : Alby Syafie

ISBN               : 978-602-6334-46-6

Sinopsis           :

 

Emil bermaksud ingin melihat toko Koh Sam Guk yang habis dirampok. Namun, ternyata sangat sulit karena toko itu dijaga ketat oleh banyak polisi.  Saat Emil pulang ke rumah gerbong, Asep memberitahukan jika ada laki-laki asing bernama Om Willi. Menurut Asep, laki-laki itu berkeliling di sekitar gerbong terakhir.

Emil pun menaruh curiga. Mengapa kejadiannya bersamaan? Datangnya Om Willi ke stasiun dengan perampokan di toko Koh Sam Guk.

Apakah hubungan perampokan dan gerbong terakhir? Berhasilkan Emil dan teman-temannya memecahkan misteri itu? Inilah petualangan Emil dan teman-temanya. Dijamin seru dan segera ingin tahu bagaimana akhir dari petualangan Emil. Yuk, baca sampai tuntas!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *