Upcoming Release, Novel Rom-Com Terbaru Ifa Avianty

 

untitled-1

Adalah Stephanie, Alawy, dan Gandhi, tiga tokoh kunci yang Ifa Avianty munculkan dalam novel terbarunya, Cinta dalam Semangkuk Sop Kaki Kambing. Ketiganya dipersinggungkan dalam lingkaran cinta segitiga oleh cita rasa kuliner khas Betawi, yang ga jauh-jauh dari judul. Dialah Sop Kaki Kambing.

Menurut pengakuan Mbak Ifa, ide Cinta dalam Semangkuk Sop Kaki Kambing cukup sederhana. Yakni, berbicara soal syarat-syarat pemilihan jodoh dan preferensi keluarga Betawi perihal jodoh anak-anaknya. Selain itu terdapat juga pembicaraan seputar cinta yang ga mati-mati, atau kalau dibahasakan ala anak muda zaman sekarang, gagal move on mungkin istilah yang lumayan mewakili kali ya? (cringe).

Menu lain yang Mbak Ifa tampilkan adalah perbedaan ideologi masa pergerakan nasional. Meskipun novel ini dipenuhi nuansa nyablak bin mbanyol, kontennya makin berisi dengan sajian berbau histori. Penggalan kisah tersebut berupaya menjelaskan, mengapa menjadi berbeda adalah hal yang sulit.

dragon-story

Sumber gambar: Dragon Story

But wait! Kendati ada unsur sejarahnya, bukan berarti novel ini bakal boring. Big no! Sebab Mbak Ifa menyelipkan unsur lain yang bikin Cinta dalam Semangkuk Sop Kaki Kambing jadi eccentrically appealing, nyentrik-nyentrik menarik. Ada yang tahu game hape Dragon City? Game yang mengajak kita memelihara dan mengembangbiakkan naga. Selain disambungkan oleh Sop Kaki Kambing, game sejenis ini juga ambil bagian dalam kisah cinta segitiga Stephanie, Alawy, dan Gandhi.

“Berasa jadi jago hukum Mendel aja saya…” kata Mbak Ifa.

Lewat novel ini Mbak Ifa sedikit memotret kultur Betawi. Tokoh Alawy, adalah karakter yang mewakili hal ini. Dia digambarkan sebagai Betawi yang kemungkinan masih punya darah Arab (meski entah keturunan yang keberapa. lol)

Semua elemen-elemen di atas di-craft Mbak Ifa dengan gaya goofy, dorky, tapi tetep trendy. So, novel ini jadi asyik, unik, dan menarik. Novel yang akan segera terbit ini, patut kamu koleksi. [rida].

3 thoughts on “Upcoming Release, Novel Rom-Com Terbaru Ifa Avianty

  1. Ifa Avianty says:

    Nagaaaaaaa….i miss them lotsss… *lohhh salahfokus

  2. Ulie says:

    Penerbit Indiva,
    kapan Buku ini bisa dibeli? sbg fans buku2nya Mba Ifa udah ga sabar bgt mau baca buku barunya 🙂

    1. Silakan SMS/WA ke nomor 081904715588

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *