Wow, Serunya Liburan Kreatif di Tawangmangu!

IMG_20150627_124057

Sebagian peserta asyik bercanda

Seru! Kata yang tepat untuk mewakili kegiatan yang diadakan oleh Penerbit Indiva Media Kreasi. Bertempat di Villa Hanif Sekipan Tawangmangu, kegiatan bertajuk “Liburan Kreatif Anak Lintang” menuai antusias yang baik dari peserta.

Acara yang diselenggarakan tanggal 26-27 Juni 2015 itu diikuti 22 anak Super Lintang (sebutan peserta) dari berbagai kota. Siapa saja yang ikutan? Ada Anis, Rama, Chita, Nasywa, Gala, Khilya, Fiki, Hasna, Haidar… banyak, deh! Ada yang dari Solo, Boyolali, Purwodadi, Semarang, Sragen dan sebagainya. Mereka mengikuti semua kegiatan dengan semangat, ceria dan so pasti… penuh prestasi!

Liburan Kreatif Anak Lintang difokuskan pada kegiatan tiga kelas interaktif, kelas menulis yang diampu oleh Bunda Afifah Afra (Novelis, CEO Indiva Media Kreasi), kelas mewarnai yang dipandu oleh Kak Ulil (Founder Sanggar Jenthik Kencana), dan kelas musik oleh Kak Fatimah (Junior Club Semarang).

Dengan estimasi waktu 90 menit per kelasnya, Super Lintang mengaku senang dengan ilmu yang mereka dapatkan. Kelas di adakan di luar ruangan sehingga peserta distimulasi agar semangat dan inspirasi menyatu dengan alam sekitar.

“Aku senang banget ikutan acara ini,” ujar Anis, dengan sumringah, “Dan nggak sabar nunggu acara ini diadakan lagi….”

Bertepatan dengan bulan ramadhan, kegiatan rohani juga disematkan dalam acara ini, layaknya buka bersama, tarawih berjamaah, dan tadarus Al-Quran. Diharapkan agar Super Lintang selain berpikir cerdas juga berakhlak mulia.

Tawangmangu yang terkenal dengan dinginnya seakan lenyap dengan kekompakkan dan keceriaan para peserta. Terbukti dengan adanya Malam Anak Lintang Indiva bersama Kak Liek (Sie Acara) dan Kak Maria sukses menghibur Super Lintang. Tentu disisipi pengetahuan vokal langsung dari Kak Fatimah dan Kak Nata, selain ada Journey, si kecil yang jago nyanyi. Keceriaan semakin terpampang nyata saat acara menari dan bernyanyi jingle PECI (Penulis Cilik Indonesia) dan Kuas Pelangi.

Keseruan memuncak saat outbond yang berlokasi di Sekipan Camp. Anak lintang indiva dilatih untuk mandiri, cermat, dan teamwork yang solid. Outbond merekatkan komunikasi antara peserta dan panitia (Super Crews).

Acara terakhir, yakni penutupan diwarnai oleh pameran karya T-Shirt Painting Super Lintang, gambar hasil karya kelas mewarnai, dan kelas membaca.

IMG_20150628_133118

Sebagian karya peserta, kereeen!

Keluarga anak lintang mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Wonderfull camp! Sejauh pengamatan saya saat menemani anak saya, ada hal basic yang mungkin hanya 5-10% dirasakan sekarang tapi cukup memantik bekal mereka 10-15 tahun mendatang, yakni life skills,” papar ibunda Fiki Izza El Rahma. [ARDI & LILIK].

One thought on “Wow, Serunya Liburan Kreatif di Tawangmangu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *