Yuk, Kenalan dengan Penulis “Keajaiban Al Quran”

Satu lagi buku fiksi inspiratif yang siap menemani anak-anak Indonesia: Keajaiban Al Quran. Seperti biasa karya adik-adik PECI (Penulis Cilik Indonesia) akan menjadi bacaan sehat yang memupuk wacana dan imajinasi positif.


Berikut sekilas tentang Keajaiban Al Quran:

Keajaiban Alquran

Judul               : Keajaiban Al-Quran

Penulis             : Muhammad Isa Anis, Faiq Hamdi Abdillah, Nur Nisrina Hanif Rifda, Ammara Izza Aurelia, Mayla Ahda Sabila, Meika Hapsari, Afifah Salsah Safiqah, Shofiyyah Lukman, Farah Aulia Najwa, Yusrani Ramadhina, Fida Zalfa Lathifah Yasmin

ISBN               : 978-602-6334-27-5

Harga                    : Rp 32.000,-

Namaku Yasin. Setiap pulang sekolah, aku ikut kursus menghafal Al-Quran. Di tempat kursus aku mempunyai teman bernama Iqbal. Namun sayang, ia sering sakit dan kejang. Ia menderita hydrocephalus. Hydrocephalus adalah penyakit pembesaran kepala yang berisi air. Anak-anak dengan hydrocephalus akan mengalami banyak ketinggalan pada pertumbuhan tubuhnya dan akan sering kejang. Namun, Iqbal berazzam untuk menjadi penghafal Al-Quran. Terkadang, Iqbal ingin berhenti menghafal, tapi ia ingin melihat orang tuanya bahagia. Berkat tekad Iqbal, aku jadi termotivasi pula untuk menjadi penghafal Al-Quran.

Nah, teman apakah kalian penasaran dengan cerita mereka? Bagaimana usaha Iqbal, yang menderita hydrocephalus untuk menggapai cita-citanya menjadi penghafal Al-Quran? Simak kelanjutannya dalam buku ini. Selain Keajaiban Al-Quran, masih ada 10 cerita menarik lainnya.

 


Wah penulisnya banyak ya…. Nah sekarang yuk, kenalan dengan para penulisnya yang imut-imut dan keren…

Keajaiban Al-Quran—–Muhammad Isa Anis

Isa

Assalaamu’alaikum

            Hai, namaku Muhammad Isa Anis, aku biasa dipanggil Isa. Usiaku 10 tahun. Aku kelas 4 SD Al Firdaus, Surakarta. Hobiku membaca, menulis puisi dan cerita, bermain game, berlatih taekwondo, berenang serta membuat program robot. Aku juga mencintai matematika dan IPA. Cita-citaku ingin menjadi pembuat robot yang bisa membantu tugas manusia, programmer, dan penulis.

Di SD aku juara II lomba menulis puisi yang diadakan oleh majalah CILUKBA serta beberapa kali puisiku dimuat di majalah/koran. Tahun 2016 kemarin aku menjadi finalis penulis cerpen kategori pemula yang diadakan oleh Kemendiknas & Mizan (KKPK). Aku juga pernah masuk semi final lomba KMNR dan semifinal olimpiade Kuark.

            Jika ingin berkenalan atau memberikan kritik dan saran bisa melalui Facebookku: Isa Anis. Aku nanti, ya. Terima kasih.


Geng Nashir—-Faiq Hamdi Abdillah

Faiq

Assalamu’alaikum

Hai, namaku Faiq Hamdi Abdillah, panggil saja aku Faiq. Aku lahir di Mojoketo, 3 September 2003. Sekarang aku duduk di kelas 7 SMP (homeschooling). Kegiatan keseharianku lebih banyak tahfidz atau menghafal Quran di PonPes Tahfidz Al-Iman, itu pun aku menjadi santri kalong. Hingga saat ini aku sudah menghafal 22 juz (Doakan, ya).  Pada tahun 2016, aku mendapat penghargaan juara 1 menulis cerpen di UNESA (Universitas Surabaya) yang berjudul Tersesat di Dunia Manusia dan sudah diterbitkan dalam buku kumpulan cerpen anak. Oh, iya! Selain menulis aku juga punya hobi menggambar dan berpetualang. Kalau kalian ingin memberi komentar, kritik, dan saran pada karya-karyaku, bisa kirim pesan ke email: faiq.ha393@gmail.com.


Tabungan Masa Depan—–Nur Nisrina Hanif Rifda

Nisrina

Assalamu’alaikum

Hai, aku Nur Nisrina Hanif Rifda. Aku lahir di Bojonegoro, 28 April 2003. Kini, aku sedang menempuh pendidikan di kelas X-7, SMA Negeri 1 Bojonegoro. Sampai saat ini, beberapa karyaku sudah diterbitkan dalam bentuk buku di antaranya Lu Xio Jing dan Tiga Sekawan Pemberani (Antologi AGP 2013), Indonesiaku Sayang Indonesiaku Menang (antologi KKPK 2014), Kado Cinta Untuk Bunda (antologi PECI Indiva 2014), dan novel anak My Lovely Days (KKPK 2015). Bila ingin ngobrol denganku, bisa kirim email di hanifrifda@gmail.com  dan facebook Nisrina Hanif Rifda. Atau bisa juga intip keseharianku di www.thesparkle-mind.tumblr.com dan Instagram @nisrinahaniff.


Ramalan Meta—–Ammara Izza Aurelia

Ammara

Hai teman-teman, namaku Ammara Izza Aurelia.  Panggil saja aku Ara. Aku lahir di Sidoarjo 28 April 2006. Aku anak kedua dari empat bersaudara. Ortuku bernama Arief Prasojo dan bundaku bernama Auliya Rahma Ningrum. Saat ini aku tinggal di Perum Puri Surya Jaya Sydney Garden Kota Sidoarjo Jawa Timur.

Saat ini aku bersekolah di SDI Raudlatul Jannah kelas 5D, Pepelegi Waru Sidoarjo. Buku yang kalian baca ini adalah buku pertamaku yang aku tulis di rumah saat ada waktu luang. Hobiku membaca dan mengoleksi buku.


Melati Untuk Asti—–Mayla Ahda Sabila

 

Jpeg

Assalamu’alaikum

Hai, namaku Mayla Ahda Sabila. Aku lahir pada 13 Agustus 2004 di Jakarta. Sekarang aku kelas 6A di SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten. Pengalamanku di bidang kepenulisan masih pemula. Doakan aku terus ya supaya tulisanku lebih bermanfaat lagi. Aku pernah menjadi Panelis lomba KPCI 2015. Cerpenku Mengapa Kau Tak Suka Batik? dimuat di rubrik Media Anak, Harian Media Indonesia, pada tanggal 7 Februari 2016. Aku juga peserta Lomba PECI 2015 yang karyaku sudah dibukukan oleh Indiva Media Kreasi, Mahkota Surga untuk Ayah 2016. Aku juga beberapa kali menulis di Bambu Majalah sekolah 2016. Karyaku juga pernah diterbitkan dalam kumpulan cerpen yang dibukukan di sekolah Para Pahlawan Kantung Plastik, 2016. Berteman denganku yuk di FB: Mayla AS, IG: @mayl_la13.


Resep Rahasia Adnan—-Meika Hapsari

meika

Assalamu’alaikum

Hai teman-teman, yang sudah menyempatkan waktu membaca cerpen karyaku, bagaimana? Apakah ada tokoh atau adegan yang berkesan di hati kalian? Semoga saja ada, ya! Hehehe, perkenalkan namaku Meika Hapsari. Biasa dipanggil dengan sebutan ‘Meika’. Sekarang aku tercatat sebagai siswa SMP Negeri 1 Sukoharjo, tepatnya di kelas IX C.

Saran buku yang harus kalian beli dan baca selanjutnya yaitu: KKPK Misteri Ayunan Tua, KKPK Sport Is Fun (Antologi), PECI Cantik Itu Dari Hati, dPECI Janji Seribu Bakau (Antologi), PECI Hafidzah Cilik (Antologi), PECI Jangan Bersedih, Lisha! (Antologi), dan Antologi ARKI 2015: The Next Creator. Apabila ingin berinteraksi lebih dekat denganku bisa add FB-ku: Meika Hapsari.

 


Hijab in Love—-Afifah Salsah Safiqah

afifah

Assalamu’alaikum

Hai, namaku Afifah Salsah Safiqah, biasa dipanggil Afifah. Aku lahir di Pontianak, 16 Juni 2002. Saat ini aku bersekolah di SMP N 3 Pontianak, di bangku kelas 9, tepatnya. Jika kalian ingin mengenalku lebih dekat, kalian bisa meng-add akun facebookku: Afifah Safiqah ataupun mem-follow akun instagramku: @Afifahsafiqah


Bakso Sehat Ayah—Shofiyyah Lukman

Shofi

Aku Shofiyyah Lukman. Lahir di Makassar pada tanggal 8 April 2003, tapi aku besar di Balikpapan. Sekarang aku sekolah di SMP AL-Fityan School  Gowa. Mulai aktif menulis setelah novel pertamaku diterbitkan saat berusia 7 tahun.

Sampai saat ini aku sudah menulis sekitar 20 buku.  Selain suka menulis dan membaca, aku juga otaku yaitu penggemar anime dan manga Jepang. Jika kalian ingin tanya-tanya segala sesuatu tentang tulis-menulis atau anime bisa menghubungi aku di shofi.lukman@gmail.com.


Kerudung Nafa—-Farah Aulia Najwa

farah

Assalamu’alaikum

Hai, namaku Farah Aulia Najwa. Sekarang duduk di kelas 8 SMPN 2 Rejang Lebong, Curup-Bengkulu. Aku lahir di kota Curup pada tanggal 15 april 2003. Hobiku membaca dan mendengarkan musik. Aku juga suka chatting-an, lho! Jika kalian ingin berkenalan denganku, silakan inbox aku lewat Facebook: Farah Aulia Najwa.


Seperti Ilmu Padi—- Fida Zalfa Lathifah Yasmin

Fida

Assalamualaikum

Perkenalkan, namaku Fida Zalfa Lathifa Yasmin. Teman-temanku memanggilku Fafa. Lahir di Tulung Agung, 15 Juni 2003. Kini menempuh pendidikan di SMPN 1 Sidoarjo (Jawa Timur) tepatnya di kelas VIII-2.

Aku memiliki hobi menulis, memasak, mengambar, menyanyi (dengan sumbangnya), bermain alat musik, mempelajari hal baru (khususnya ilmu Astronomi dan bahasa Jerman), fotografi, dan tentu saja, membaca.

Alhamdulillah, aku pernah menjuarai beberapa ajang menulis. Juara 3 lomba menulis KPC kategori 5-7 thn. Tingkat kabupaten; Delegasi Konferensi Anak Indonesia 2014: Aksi Kecil Hidup Bersih; juara harapan II KPCI 2014 kategori penulis; penulis terfavorit KPCI 2014 kategori penulis; juara 3 lomba menulis Mia The Ghost Hunter tingkat nasional; serta peserta ARKI 2015. Kini, aku telah menulis 12 judul buku. Happy reading!

Jangan lupa hubungi aku via facebook: Cerita Fafa, maupun email di fidazalfa.lathifahyasmin@yahoo.co.id


Pesan dalam Sepatu—-Yusrani Ramadhina

yusrani

Assalamu ‘alaikum

Hai, teman-teman. Namaku Yusrani Ramadhina. Aku lahir di Bekasi, 16 November 2002. Aku sekolah di SMP Muhammadiyah 19 Sawangan-Depok. Aku kelas 9. Kakakku bernama M. FikriS yahid dan adikku bernama M. Jundi Rabbani. Bukuku di antaranya KKPK Terjebak di Dunia Mimpi (DAR! Mizan), antologi cerpen Aku Jemput Hijabku, Become a Writer, Dari Kesuma Sampai ke Noma, Kado Terindah Masa Sekolah, antologi puisi Setangkai Padi yang Merunduk, dan Ensiklopedi Penulis Indonesia jilid 7. Perjalananku menulis tidak luput dari dukungan keluarga serta teman-temanku. Teman-teman kalau ingin mengirim kritik/saran, bias hubungi aku di yusraniramadhina@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *