Mengasah Kewaspadaan terhadap Problematika Sosial di Sekitar Kita

Dean Pramudya, Sang Prince misterius, menantang adrenalinnya dalam bisnis cybercrime atas nama pemberontakan jiwanya yang haus kasih sayang sebuah keluarga. Nasib pun mempertemukannya dengan Ioran, anggota Cream Crackers yang diam-diam menyimpan ambisi untuk mengalahkan Sang Prince. Sepak terjang mereka gesit, antisipatif, penuh resiko, dan berbahaya. Dalam sebuah episode kehidupan, Dean bertemu dengan Jasmine, melati cantik yang terbuang. Di sekitar gadis itu ada tangan-tangan yang menawarkan k...
More

Hadiah Kejujuran

“Bening, ini uang kamu kelebihan.” “Tidak Pak, memang saya beli 2 butir kok” Bening kemudian menceritakan semua yang telah dilakukannya hari kemarin dengan sebutir telur bebek di pematang sawah. Sekarang, dia ingin membayar telur yang telah dimakannya itu. Mendengar cerita Bening, Pak Mitro bukannya marah malah tertawa geli. Bening jadi bingung dengan reaksi Pak Mitro. Pak Mitro kemudian memberi sekeranjang telur bebek kepada Bening. “Ini hadiah atas kejujuran kamu, Bening!” Kata Pak Mitro. ...
More

SEDEKAH ITU INDAH

Hari itu Najwa senang sekali. Soalnya, keinginannya yang sudah sejak lama ingin memiliki tas baru, sebentar lagi akan terwujud. Ya, itu karena uang tabungan Najwa sudah cukup untuk membeli tas baru. Dan hari itu Najwa dan kakaknya, Kak Firda, sedang naik becak menuju toko tas. Namun, tiba-tiba di tengah perjalanan, mereka melihat kecelakaan tabrak lari. Korbannya adalah anak laki-laki yang berprofesi sebagai pemulung. Karena sangat iba dengan kondisi si anak malang itu, Kak Firda pun membawany...
More

CANTIK ITU DARI HATI

“Maaf, Bu. Kami datang terlambat,” sesal Shafa. Bu Indri tersenyum dan menggeleng. “Tidak, ayo masuk! Bu Guru hanya mau menimbang berat badan kalian,” jelas Bu Indri. “Berat Badan? Aduhh, bisa malu aku nanti,” batin Tisya. “Sekarang giliran kamu, Shafa. Setelah itu Tisya,” ujar Bu Indri. Jantung Tisya semakin berdegup kencang. Akankah teman-temannya menertawakannya nanti? “Tisya, kenapa melamun? Ayo, giliran kamu!” bujuk Bu Indri. Tisya tampak murung dan tidak bersemangat. Namun, dia naik...
More

KADO CINTA UNTUK BUNDA

Serlya benar-benar sedang bingung. Di kelas, dia hanya termenung dan melamun saja. Arsela, sahabat baik Serlya, heran dengan sikap Serlya yang jadi suka melamun itu. Ada apa, ya? Ooohh ... rupanya bundanya Serlya ulang tahun. Serlya bingung mau kasih hadiah apa buat bunda tersayangnya. Lalu, dengan bantuan Arsela, Serlya bikin hadiah kejutan buat bundanya. Hmm ... kira-kira apa, ya, kadonya? Ssttt ... setelah kado itu diberikan, bundanya Serlya menangis! Iya, menangis karena terharu dan bahagi...
More

GUE BUKAN OB LAGI

Cerita ini berkisah tentang perjuangan seorang OB alias office boy yang pengen berubah nasibnya! Wajar sih ada orang pengen berubah nasibnya. Yang nggak wajar tuh kalo ada yang mau berubah ‘anunya,’ eh, maksudnya berubah wajahnya, masak dari wajah ‘ndeso’ pengin jadi punya muka kayak ‘Aliando?’ Tapi cerita OB bernama NAJIB ini luar biasa, karena sosok pemuda nanggung yang dikenal seduhan kopinya, mampu mengalami perubahan signifikan. Yang awalnya sebagai office boy, lalu mendirikan sebua...
More

SYARAT DAN KETENTUAN PENGIRIMAN NASKAH ANAK

            Assalamu’alaikum! Penerbit Indiva telah dikenal sebagai penerbit buku yang menyediakan buku-buku bacaan anak yang SEHAT dan AMAN bagi anak-anak. Selama tujuh tahun berdiri, telah banyak penghargaan didapat berkaitan dengan buku bacaan anak. Untuk itu kami mengundang Anda, para penulis buku bacaan anak, untuk mengirimkan tulisan cerita anak kepada kami. Dengan persyaratan sebagai berikut. SYARAT  DAN KETENTUAN PENGIRIMAN NASKAH ANA...
More

MENULIS ITU GAMPANG DAN MENYENANGKAN

Apakah adik-adik tertarik untuk menulis? Menulis merupakan kegiatan yang menyenangkan. Karena adik-adik bisa mengabadikan pengalaman atau cerita-cerita yang pernah adik dengar dari orang lain melalui tulisan. Kalau adik-adik belum tertarik untuk menulis, adik-adik bisa membaca buku karya teman kita, Rien DJ ini. Dengan membaca buku ini, adik-adik akan diajak untuk menemukan keasyikan menulis. Apakah menulis memang mengasyikkan? Bukankah menulis perlu berpikir serius? Apakah berpikir itu mengasy...
More

REUNI, MIMPI, DAN JANJI MASA KECIL

Demi impian yang ditunggunya selama 29 tahun, Doni bertekad untuk pulang ke kampung halaman. Ia membawa serta istri dan kedua anaknya. Meninggalkan Jakarta. Melepaskan pekerjaan sebagai wartawan yang membesarkan namanya. Ia ingin kembali ke Menes, tempat ia dilahirkan dan dibesarkan. Di sana pula, ia tumbuh dan berkembang bersama ketujuh sahabatnya dalam Pasukan Semut. Mereka adalah Doni, Nurdin, wahyu, Yusuf, Nani, Fitri, Irma, dan Iroh. Petualangan pasukan Semut begitu berkesan. Mereka adal...
More

PERJUANGAN MENGEJAR BUKU-BUKU BERHARGA

Buku seringkali disebut sebagai jendela dunia. Melalui buku kita dapat melihat kehidupan di berbagai tempat tanpa perlu beranjak kemana pun. Buku juga sering disebut sebagai gudang ilmu. Dengan membaca buku, kita akan mendapat berbagai pengetahuan, kisah inspiratif dan motivasi yang dapat membuka pikiran. Itulah sebabnya mengapa Padi begitu marah ketika ia pulang ke rumah dan mendapati buku-buku koleksinya sejak SD baru saja dijual Bapak. Jumlahnya mencapai lima karung. Bukan jumlah yang sedi...
More