BELAJAR BIJAKSANA, YUK!: BUKU SEMI NONFIKSI PEMBANGKIT MOTIVASI UNTUK ANAK

Tahun 2018 ini Penerbit Indiva melalui seri buku Lintang hadir dengan sesuatu yang beda. Jika biasanya seri Lintang eksis dengan novel anak yang kreatif dan mendidik, kali ini Lintang mempersembahkan buku semi nonfiksi yang dapat dijadikan buku pendamping pembelajaran.

Konsep baru seri buku Lintang ini debut dengan judul, Belajar Bijaksana, Yuk!. Buku ini membahas tentang seluk beluk peribahasa. Belajar Bijaksana, Yuk! yang ditulis oleh Kak Zayyinah Shalihah adalah buku pendamping pembelajaran  yang beda dan asyik. Mengapa? Karena di buku ini anak akan diajak memahami makna dan fungsi peribahasa bukan hanya dengan teori tapi juga melalui cerita.

Berikut daftar Isi buku Belajar Bijaksana, Yuk!

Apa saja yang didapat dalam buku Belajar Bijaksana, Yuk!?

– Pengertian, makna, fungsi, dan manfaat peribahasa.
– Asal-usul dan ragam peribahasa.
– Belajar peribahasa melalui cerita.
– Belajar bijak dalam menyampaikan kritik, saran, dan masukan melalui peribahasa.
– Pembelajaran akhlak terpuji melalui peribahasa
– Dilengkapi ilustrasi untuk membantu proses pemahaman cerita.

Cukup dengan harga promo Rp 30.000.- kalian bisa pre order buku ini mulai sekarang hingga tanggal 5 Juni. Nah, tunggu apa lagi … yuk segera pesan.


PROFIL BUKU


Judul: Belajar Biaksana, Yuk!

Penulis: Zayyinah Shalihah

Lini: Lintang ISBN: 978-602-6334-81-7

Cita-cita Ratu adalah menjadi Cinderella. Tapi, kata Bu Guru menjadi Cinderella bukanlah cita-cita. Cinderella hanya ada dalam dongeng. Cita-cita itu adalah harapan yang bisa diraih dan diwujudkan. Misalnya, pekerjaan, suatu saat menjadi polisi, pilot, dan lain-lain. Bisa juga keinginan seperti naik haji, keliling dunia, dan masih banyak lagi.

Saat Ratu bercerita pada Eyang, Eyang membenarkan pesan Bu Guru, “Cita-cita itu boleh setinggi-tingginya. Tapi harus sesuatu yang nyata dan jangan lupa berusaha agar cita-cita kita terwujud. Bercita-cita tidak boleh bagai pungguk merindukan bulan, artinya memiliki keinginan yang tak mungkin dapat tercapai.”

— Nasihat bijak Eyang untuk Ratu disampaikan dengan elok melalui peribahasa. Nah teman-teman, bersama buku ini kalian bisa belajar makna beragam peribahasa melalui cerita. Ada banyak peribahasa bijak yang bisa kalian dapatkan. Apa saja peribahasanya? Yuk, cari tahu di sini!


PROFIL PENULIS


Zayyinah Shalihah, lahir di Cirebon, Jawa Barat pada 08 Agustus 1991. Penulis merupakan alumni Bahasa dan Sastra Arab UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta angkatan 2010. Saat ini penulis aktif mengajar sekolah SMP Swasta di Kabupaten Cirebon. Penulis menyukai dunia literasi sejak di bangku SD. Dan mulai menekuni dunia literasi sejak aktif menjadi mahasiswa. Penulis menjadi ketua Redaktur Buletin Divisi Tafsir UKM JQH AL-MIZAN. Menulis opini di Harian Jogja.

Penulis pernah bekerja menjadi editor di salah satu penerbitan buku sekolah di Solo. Karya penulis yang sudah diterbitkan berupa buku teks pelajaran di antaranya: Buku PAI kelas I SD, Buku PAI kelas 7 SMP dan Buku PAI kelas X SMA. Buku ini adalah buku fiksi pertama penulis. Semoga bisa menjadi motivasi untuk penulis agar percaya diri untuk menerbitkan karya-karya fiksi lainnya yang masih tersimpan rapi dalam leptop.

Untuk berdiskusi dengan penulis seputar sastra dapat mengontak penulis melalui email: zayyinahshalihah08@gmail.com; fb: zayyinah shalihah atau bisa juga melalui blog: ingatandantulisan.blogspot.co.id.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *