BUKU PECI TERBARU: GURUKU SUPERHERO

Hayooo… kalian pasti sudah nunggu buku PECI satu ini… Tik-tok, dari beberapa pekan belakangan Kak Admin Fb, Fanpage, dan IG Indiva sudah ditodong-todong, diberondong pertanyaan, “Guruku Superhero” kapan terbit? Nah, sekarang yang kalian tunggu siap dijamu…


Guruku superhero

 

Judul : Guruku Superhero
ISBN : 978-602-6334-36-7
Penulis : Hesty N. TyasSinta Nuriyah , AbdurrahmansyahAinun Mubin Misbah NSemilir Asih Istiqamah , Rubee Putri , Hanun Dzatirrajwa
Harga : Rp 37.000,00

Sinopsis:

“Kalian tahu, enggak? Bukan cuma Superman dan Spiderman aja lho, yang punya kekuatan hebat. Kita juga punya. Kekuatan itu bersumber dari hati nurani. Yang akan muncul ketika, misal, kita melihat orang lain yang sedang susah atau butuh pertolongan. Contoh, nih. Saat teman kita jatuh, kita akan membantunya untuk bangkit dan membersihkan lukanya. Nah, perbuatan kecil itu yang membuat kita hebat seperti superhero!”

 

1 6 11
Namanya Bu Marni, guru Bahasa Indonesiaku yang tetap semangat mengajar walau sudah berusia lebih dari setengah abad. Dalam memberi motivasi, biasanya Bu Marni akan menggunakan tokoh-tokoh terkenal untuk membantu menyampaikannya secara seru buat kami.


Kutipan di atas adalah secuil kisah yang ada di cerpen Guruku Superhero. Bu Marni hebat, ya, teman? Mengajar dengan cara yang tidak biasa. Kira-kira, ada kehebatan Bu Marni yang lain nggak, ya? Daripada penasaran, yuk lanjutin baca kumcer Guruku Superhero. Masih ada 9 cerpen menarik lainnya lho. Selamat membaca!


Hesty N. Tyas

hesty

Assalamu’alaikum

Biasa disapa Hesty atau Tyas. Sebenarnya sekarang sedang berkemas untuk menghadapi Ujian Nasional, tapi rasanya tetap ingin menulis cerpen bersama teman-teman. Pernah beberapa kali beruntung dalam kuis buku gratis dan mendapat juara lomba cerpen tingkat provinsi. Sering kehabisan ide, cemilan,  dan hiburan.  Namun, alhamdulillah bisa diatasi. Sejauh ini karya yang sudah terbit di PECI ada Impian Mila (2016) dan satu lainnya masih dalam proses terbit. Yuk, mengobrol lewat facebook: Hesty N. Tyas. Sampai jumpa lagi!


Sinta Nuriyah

SINTA

Assalamu’alaikum

Hai, teman-teman! Namaku Sinta Nuriyah, biasa dipanggil Sinta. Aku lahir pada tanggal 23 Desember 2001 dari pasangan Bapak Baehaqi Asror dan Ibu Asmaul Husna. Sekarang aku bersekolah di MTsN 2 Kota Blitar. Hobiku belanja buku, menonton film, fotografi,belajar pelajaran (terutama matematika, bahasa Arab, bahasa Inggris) dan tentunya menulis. Cita-citaku ingin menjadi orang sukses dengan hobi yang kumiliki.

Misteri Kotak Hitam adalah karya kelimaku setelah PECI: Hafidzah Cilik, PECI: Semua Karena Sayang, PECI: Semulia Hati Bunda, dan PECI: Bisakah Aku Sepertimu?

Bagi yang ingin berinteraksi lebih lanjut denganku bisa melalui email: sintabaihaqi@gmail.com, Facebook : Sinta Nuriyah, atau follow Instagram: sinta11223. Kalian juga boleh mengirimkan foto terindah dengan buku ini. Aku tunggu, ya!


Abdurrahmansyah

Abdurrahmasyah

Assalamualaikum

Abdurrahmansyah namaku. Abdur untuk panggilannya. Dari 12 bulan yang ada pada tahun 2003, tanggal 10 bulan ke-3 aku lahir selamat dengan perjuangan Ibuku, Rina Setiawati S.Ag dan Ayahku, Hermansya S.H. Sekarang aku sedang mengenyam pendidikan di SMPN 2 Rejang Lebong. Menulis, membaca, dan makan adalah sebagian dari segudang hobiku. Silakan hubungi aku lewat email: ar0005724@gmail.com. Kalau sekadar hendak “say hello” bisa kirim pesan lewat Facebook: Abdurrahmansyah, DM di Instagram : @sweetnotsugar1, mention ke akun Twitter: @Sweetnotsugar, juga temukan akun media sosial lainnya dengan ID: @sweetnotsugar. Sampai jumpa!


Ainun Mubin Misbah N

ainun

Assalamu’alaikum

Hai, teman-teman. Namaku Ainun Mubin Misbah N. Panggil saja Ainun, ya? Aku lahir di Makassar, 08 Maret 2002. Sekarang, aku kelas 9 Marie Curie SMP Negeri 8 Makassar. Aku anak pertama dari dua bersaudara, adikku bernama Ahmad Qaafi  Mulyan Misbah. Nama ayahku, Dr. Misbahuddin, SE., M.Si dan ibuku Nashriah Akil SE.,M.Si.

Hobiku membaca dan menulis. Cita-citaku adalah guru, penulis, dan aku juga ingin mendirikan sekolah gratis untuk anak jalanan. Jika kalian mau berkenalan lebih lanjut denganku, bisa berkirim surat ke alamat Jl. Toddopuli Raya Timur, Perum. Ilma Green Residence Blok DL No. 43 Makassar 90233, email: putriainun38@gmail.com, dan Instagram: @ainunmubin.

Karyaku yang telah diterbitkan : Ketika Senja Mulai Redup (Kaifa Publishing, 2016), Karena Allah (Pena Indis, 2016) , Nada-Nada Rindu (Gema Media Wonosobo, 2016), Ritme Syair Mimpi (Isy Karima Media, 2016), Falsafah Yang Rendah Yang Kuselami Di Batang Canduku (Gusmus Pustaka, 2016), Pesona Kotaku (FAM Publishing, 2016), 99 Antologi Perempuan (Bintang Visitama, 2016), Bunga Abadi (Rumahkayu, 2016), dan Indonesia (Nahima Press, 2016).


Semilir Asih Istiqamah

Isti

Assalamu’alaikum

Semilir Asih Istiqamah, biasa dipanggil Isti, lahir di Bandung, 20 April 2004. Sekarang sekolah di SDN Haurgombong 2 Sumedang. Senang menulis sejak kelas 2 SD, karya puisi beberapa kali pernah dipubikasikan di Kompas Anak. Cerita “Lia Gatal-Gatal”, dimuat di Media Indonesia. Cerita “Kerajaan Kecil di Tangganku” dimuat di Solopos dan cerita “Ani dan Peri” dimuat di Koran Pikiran Rakyat. Selain menulis, Isti senang menggambar dan mewarnai, beberapakali memenangkan lomba mewarnai dan menggambar. Gambarnya pernah dimuat di Koran Pikiran Rakyat.

 


Zahra Roidah Amalia Hasna

Assalamu’alaikum

Hai, kawan. Namaku Zahra Roidah Amalia Hasna. Kalian bisa panggil aku Zahra atau Mica. Aku lahir 1 November satu dekade lebih beberapa tahun silam. Saat ini, aku bersekolah di SMP N 2 Temanggung. Aku sering berkhayal dan membayangkan jika aku adalah makhluk dari negeri dongeng yang bisa terbang dan melihat bumi ini dari kejauhan sebelum akhirnya aku sadar dari tidurku. Hobiku menggambar, menulis, menonton film, dan aku juga menyukai segala hal yang misterius. Jika ingin berkenalan lebih lanjut, kalian dapat mencari instagramku: @zahradraw, blogku: micamimosa.tumblr.com, dan silakan menanyakan akun media sosialku yang lain. Salam Hufflepuff!


Rubee Putri

Rubee

Assalamu’alaikum

Namaku Rubee. Seorang siswi SMP Negeri 5 Bogor. Menulis dan membaca adalah hobiku. Beberapa bukuku yang telah terbit KKPK Cermik : Detektif Pembersih Toilet (2016), KKPK Juiceme : Gara-gara Kertas Brosur (2015), KKPK Juiceme : Dayung Terus Dayung Lagi (2015), KKPK Juiceme : Hachimi&Hachiko (2015), KKPK Fun Cican : Musim Hujan yang Hangat (2016) dan PECI : Jangan Bersedih Lisha (2016), yuk langsung dibeli dan dibaca kawan.

Kalian bisa menghubungiku lewat fb Rubee Putri, ig @rubee_putri dan line @rubee_putri.


Hanun Dzatirrajwa

Assalamu’alaikum

Halo teman-teman, namaku Hanun Dzatirrajwa, biasa dipanggil Hanun.Aku lahir di Surabaya, 15 November 2007. Sekarang aku kelas 4 SD di SDIT Bina Amal, Semarang. Hobiku selain membaca dan menulis. Aku juga suka banget bermain biola, melukis dan masih banyak lagi. Cita-citaku ingin menjadi dokter sekaligus penulis yang hebat. Doakan, ya, teman-teman. Jika ingin lebih dekat berkenalan denganku silakan email: dyah.ahsina@gmail.com atau hanun.dz@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *