BUNDA DI SEPERTIGA MALAM & SEMANGAT BERHIJAB

Sahabat, pernahkah kalian merasa jengkel pada Bunda lantaran beliau sering sekali mengomel dan memerintah ini dan itu? Shakira pun demikian. Bunda kerap mengingatkannya perihal kewajiban seorang muslimah yang telah masuk masa balig untuk menutup aurat. Bunda bahkan memerintahkan padanya untuk berhijab. Shakira pun terpaksa menutup rambut indahnya dengan hijab, meski sebenarnya ia belum sepenuhnya ikhlas. Karena selain banyak teman-temannya yang tidak pakai, berhijab itu juga bikin gerah!

Cerita tentang Shakira, hijab dan Bunda dapat disimak dalam Bunda di Sepertiga Malam yang menjadi judul utama kumcer ini dan ditulis oleh Muhammad Rafid Nadhif .  Kumpulan Cerpen PECI ini terdiri dari 7 cerpen. Fayanna Ailisha Davianny , penulis cilik yang telah wara-wiri di panggung kepenulisan nasional menulis satu cerpen berjudul Kado Terindah untuk Mama.

Cerpen-cerpen bertema hijab juga turut mengisi kompilasi ini. Hijabku vs Keluargaku oleh Hanun Dzatirrajwa, Takkan Terlepas oleh Zahra Roidah Amalia HasnaHijab Hati Berlian oleh Shofiyyah Lukman, Hijab is My Identity oleh Nayla Sabitha Irajanto. 


PROFIL BUKU


Judul                     : Bunda di Sepertiga Malam

Penulis                    : Fayanna Ailisha Davianny, Hanun Dzatirrajwa, Zahra Roidah Amalia Hasna, Muhammad Rafid Nadhif Rizqullah, Shofiyyah Lukman, Nayla Sabitha Irajanto.

Lini                         : PECI

ISBN                      : 978-602-5701-07-8

 

….aku dapat melihat dari ventilasi bahwa kamar Ayah-Bunda itu lampunya sedang menyala. Itu berarti, Ayah atau Bunda sedang terjaga.

Mungkin Bunda baru saja Shalat Tahajud, pikirku.

Kebetulan, aku mendapati pintu terbuka sedikit. Aku mengintipnya. Ternyata, Bunda tidak sedang Shalat Tahajud. Bunda sedang duduk di ujung kasur sambil memegang kotak berwarna cokelat


DAFTAR ISI



PARA PENULIS


Muhammad Rafid Nadhif Rizqullah

Assalamu’alaikum …

Namaku Muhammad Rafid Nadhif Rizqullah, pelajar yang tengah menikmati masa penghujung putih-biru di SMPN 1 Bandung. Alhamdulillah, ini merupakan buku kedua puluhku yang telah diterbitkan. Mau berkorespondesi denganku? Bisa add facebokku, Muhammad Rafid Nadhif Rizqullah atau follow instagramku @mrnr_18.

 

Fayanna Ailisha Davianny

Assalamu’alaikum

Namaku Fayanna Ailisha Davianny, biasa dipanggil Fayanna. Saat ini usiaku 12 tahun. Hobbyku menggambar, membaca, menulis cerita, bermain sulap, ballet, basket dan bermain organ. Cita-citaku ingin jadi insinyur dan penulis. Karya yang sudah aku hasilkan ada 37 buku. Jangan lupa cari di toko buku dan dikoleksi yaa….

Jika teman-teman ingin berkenalan lebih lanjut dengan aku, silahkan kirim email ke : fayannadavianny@yahoo.com, twitter : @FayannaAD , Instagram : @fayanna.a.d, line : @fayferfad atau add aku di Facebook : Fayanna Ailisha Davianny. Aku tunggu ya teman-teman…. Terima kasih sudah membaca karyaku. Semoga bisa bermanfaat dan nantikan karyaku yang selanjutnya ya… J

 

Hanun Dzatirrajwa

Assalamu’alaikum

Namaku Hanun Dzatirrajwa, biasa dipanggil Hanun. Saat ini aku tinggal di Kota Semarang dan bersekolah di SDIT Bina Amal. Bundaku bernama Dyah Ahsina Fahriyati, dan ayahku bernama Muhammad Miftakhul Falah.

Jika teman-teman ingin berkenalan lebih lanjut denganku, silahkan kirim email ke: hanunfalah@gmail.com. Karyaku dalam kumcer ini berjudul Hijabku Versus Keluargaku. Terima kasih sudah membaca karyaku. Semoga bermanfaat dan salam hangat …

 

Zahra Roidah Amalia Hasna

Assalamu’alaikum

Hai, kawan! Namaku Zahra Roidah Amalia Hasna, seorang manusia bumi yang telah terjangkit sindrom nokturnal karena memiliki rasa senang berlebihan terhadap bintang, bulan, dan langit malam. Aku sukaaa sekali menggambar, mengoleksi sesuatu, menonton film, dan membuat video.

Oh, ya, aku juga punya akun Youtube. Bagi kalian yang penasaran, ayo mampir di kanal Youtube Mica Mimosa, blogku micamimosa.tumblr.com, dan Instagramku @zahradraw. Eh, kok malah jadi promosi, ya? Hihi. Salam semanis gula-gula aneka warna yang imut tiada kira! Jangan sampai semut-semut datang dan memakannya, ya!

 

Shofiyyah Lukman

 

Assalamu’alaikum …

Aku Shofiyyah Lukman, lahir di Makassar pada tanggal 8 April 2003, tapi aku besar di Balikpapan. Sekarang aku sekolah di SMP AL-Fityan School Gowa. Mulai aktif menulis setelah novel pertamaku diterbitkan saat berusia 7 tahun.

 

Sampai saat ini aku sudah menulis sekitar 20 buku. Selain suka menulis dan membaca, aku juga otaku yaitu penggemar anime dan manga Jepang. Jika kalian ingin tanya-tanya segala sesuatu tentang tulis menulis atau anime bisa menghubungi aku di shofi.lukman@gmail.com.

 

Nayla Sabitha Irajanto

Assalamu’alaikum…

Hai, teman-teman. Namaku, Nayla Sabitha Irajanto. Aku lahir di Surabaya, 16 September 2006. Kini, aku duduk di kelas 6 SDI Raudlatul Jannah Sidoarjo Jawa Timur. Aku suka membaca, menulis cerpen dan puisi. Salah satu cerpenku berjudul Kado untuk Micel pernah terbit dalam antologi cerpen PECI Teman Hingga ke Surga.

Aku bercita-cita menjadi guru yang juga seorang penulis. Inginnya, tulisanku bisa menjadi inspirasi banyak orang. Doakan tercapai ya. Jika sahabat ingin berteman denganku, bisa lewat email: nayla_sabitha@yahoo.com atau instagram: _naylasabitha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *