Merapi Tak pernah Ingkar Janji: Karya-karya yang Tulus dan Jujur

Merapi tak pnh ingkar janji

Ya, tulus, menyentuh, dan jujur. Karya-karya pemenang Lomba Penulis Cilik Indonesia 2016 ini demikian menakjubkan. Betapa kelugasan khas anak-anak begitu radiant dan akan mampu membuat pembaca terkagum. Lugas dan tajam.

Delapan cerita pendek yang ditulis oleh anak-anak. Aspirasi, kegelisahan, dan harapan disuratkan lewat narasi indah yang dapat dibaca oleh semua orang dari semua usia.


Merapi Tak Pernah Ingkar Janji- Ulinnuha Corinna Azmi

corry

Desimal- Solehatun Marfuah

LEHA

Rahasia Sepatu Mely- Alvian

alvian

HP Jadul Ayahku- Sfatimah Azzahra

SFATIMAH (dia jilbab warna merah)

Aku Bukan Penderita Epilepsi- Muhammad Jundy Ashari

Jundy

Selamatkan Si Rambut Jingga- Faiq Hamdi Abdillah

Faiq

Cover Bukan Segalanya- Arya Sena

arya

Berkah Hutan Bakau- Shofiyyah Lukman

Shofi


“Kisah luar biasa! Ada ikatan batin yang tidak semua orang mampu merasakannya, antara manusia, alam semesta, dan Allah Sang Pencipta. Bagaimana menyikapi bencana alam yang setiap saat selalu mengintai. Bagaimana menyikapi roda kehidupan yang rumit. Semua dibalut dalam kisah yang cantik dari kacamata anak-anak yang polos, riang, serta jujur! Jadi pengen kenalan ama penulisnya, sang Juara PECI 2016.”(Sherina Salsabila, Penulis Produktif, Tokoh Anak dan Remaja, Penerima Penghargaan Kebudayaan 2015 Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia)

“Akan ada pelangi setelah badai. Pesan yang disampaikan Merapi Tak Pernah Ingkar Janji menjadikan kisah ini begitu menarik.”(Laksita Judith T, Penulis 30 Novel dan Antologi, Pemenang Juara I Lomba Menulis Cerpen PECI 2015)

“Membaca novel ini serasa mengalami sendiri bencana erupsi Merapi yang terjadi tahun 2010. Baru membaca kalimat awal saja sudah terbayang kengeriannya. Namun, Ranti seperti halnya penduduk Merapi lainnya mengambil sisi positifnya, walaupun sangat berat. Novel ini berhasil membuat saya panas dingin.” (Shofa Salsabila, Alumni PECI, Penulis trilogi “Serunya di Pesantren”)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *