PENGALAMAN ADALAH GURU TERBAIK

Sumber gambar: Pixabay

Oleh: Awe

Kekukuhan Mahameru tampil apik dalam sosok Raja Ikhsan. Lelaki yang terlihat dingin dan menyimpan sejuta misteri, nyatanya mengubur sebuah dendam yang tak termaafkan bagi sang ayah dan ibu tirinya. Kelembutan awan yang menari di puncak gunung itu merasuk apik dalam diri Faras. Seorang gadis desa lugu, sangat lugu, tetapi tak ragu melahap segala buku yang dia dapat selama bersekolah di Malang. Seorang kembang desa penggila Kahlil Gibran.

Endapan dendam yang menghuni hati Raja Ikhsan membawanya menuju Ranu Pane. Sebuah wilayah di lereng Semeru yang menyambutnya dengan penuh kehangatan. Dendam kesumatnya berangsur berubah menjadi semilir dingin angin yang perlahan meresap di hatinya. Mulai menepis dendamnya, sedikit demi sedikit.

Pengalaman memang guru terbaik. Pengalaman memang guru tercepat dalam meresapkan bulir-bulir hikmah bagi diri manusianya. Begitu pula yang dirasa Raja Iksan. Pengalaman-pengalamannya mendaki gunung, mulai membuka diri dalam tali pertemanan, serta pertemuannya dengan si gadis lugu lereng Semeru, Faras, perlahan menjadikannya sebagai sosok berbeda. Lebih hangat, lebih perasa.

Manusia memang labil. Selabil pengalaman hidup yang mereka alami. Begitu bagusnya novel ini maka saya menjadi sangat terpaut hati tak mau beranjak pergi sebelum menyelesaikan kisah sampai lembar terakhir. Sangat memotivasi, penuh hikmah, dan membuat iri hati, suatu saat, saya juga akan mendaki. Meniti trek-trek panjang menuju sebuah puncak ciptaan Mahacinta, Mahameru.


PROFIL BUKU


 

Novel              : Altitude 3676

Penulis            : Azzura Dayana

Harga              : Rp 59.000,00

Halaman         : 416

Ukuran           : 14 x 20 cm

 

 

 

It’s autumn, uhm?
Path is past
This lost area between us

Mengejar jejak sebuah email, telah membawa Faras menjelajah satu tempat ke tempat lain. Dari Borobudur hingga Tanjung Bira. Hanya untuk mencegah luapan dendam sebuah hati yang merasa memiliki sepuluh alasan untuk membunuh ayahnya.
Namun, dengan sepuluh alasan pulalah Raja Ikhsan, sang pendaki tangguh, akhirnya berhasil menguarkan dendam itu di puncak Mahameru. Dan, di altitude 3676, ketinggian 3676 meter di atas permukaan laut, Raja Ikhsan tak sekadar menjumpai sebuah ketundukan, tetapi juga beningnya sebuah cinta dan keikhlasan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *