POLA PIKIR KRITIS ANAK-ANAK MENGILHAMI “JEJAK PENUNGGU SUNGAI”

 

Oleh Redhite Kurniawan

Dunia anak-anak bukan hanya disematkan pada bermain-main semata, tetapi juga cara pandang mereka kepada lingkungan sekitarnya. Cara pandang yang jujur dan apa adanya, disertai pemikiran kritis meski terkadang naif. Inilah yang kemudian mengilhami saya dalam menulis novel ini. Sebuah novel anak yang menyuguhkan nilai persahabatan, cinta lingkungan, dan kejujuran.

Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Penerbit Indiva Surakarta yang menerbitkan novel ini. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada editor novel ini Mbak Ayu Wulan. Tak lupa untuk orang yang selalu mendukung saya dalam menulis, istri saya Choirul Qomariah, anak-anak yang menjadi inspirator, Kamiliya Mumtazah dan Nawwaf Al-Fatih, serta seluruh murid-murid yang pernah berinteraksi dengan saya di mana pun berada.

Akhirnya, semoga novel ini bermanfaat dan mampu menginspirasi bagi semua pembacanya di seluruh Indonesia.


PROFIL BUKU


Judul     : Jejak Penunggu Sungai

Penulis : Redhite Kurniawan

ISBN      : 978-602-495-101-6

Tebal     : 136 halaman

Harga    : Rp 37.000,-

 Dunia anak-anak bukan hanya disematkan pada bermain-main semata, tetapi juga cara pandang mereka kepada lingkungan sekitarnya. Cara pandang yang jujur dan apa adanya, disertai pemikiran kritis meski terkadang naif. Dunia anak memang dunia yang sangat menarik!

Jejak Penunggu Sungai adalah novel anak yang disuguhkan dengan bahasa ringan dan mudah dipahami anak. Novel ini mampu menjadi teman bermain sekaligus belajar. Aza dan teman-temannya siap mengajak kalian menjelajah lereng Gunung Arjuno di Jawa Timur, dan mengajari kalian tentang nilai persahabatan, cinta lingkungan, dan kejujuran.

Selamat membaca!


PROFIL PENULIS


Redhite Kurniawan lahir di Lumajang, Jawa Timur tanggal 18 Desember 1977. Sampai saat ini masih berkecimpung di dunia pendidikan, khususnya untuk anak-anak. Novelnya Senyum di Balik Tifa mendapatkan juara 1 sayembara menulis naskah buku pengayaan Puskurbuk Kemendikbud 2012, sedangkan novelnya Amanah Terindah pada tahun 2017 penghargaan juara kedua dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud atas buku untuk bacaan anak Gerakan Literasi Nasional.

Penulis bisa dihubungi di FB RedhiteKurniawan, twitter @Redhite_K, Instagram: @RedhiteKurniawan, email: redhitekurniawan@yahoo.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *