Sudah Terbit: PECI: Sajadah untuk Ayah

Halo Sobat, PECI…. Masih setia menunggu cerita-cerita seru dari serial PECI? Nah, ini nih yang bakal meluncur jadi bacaan bernutrisi buat teman-teman…


Sajadah Untuk Ayah

Sajadah u Ayah

(ISBN: 978-602-6334-28-2)

Penulis                 : Zata Yumni Tarisa Iskandar, Nadia Shafiana Rahma, Rubee Putri R., Ghilman Fadhlil Azim Tasya, Faridah Auliya Nurdin, Zeva Justicia Tanjung, Vania Azalia Rossa, Kamiliya Mumtazah, Fityan Fadhlil Azim Tasya, Luh Putu Intan Saraswati

 

 

 “Lho, Arina kok bawa tas sama pakai mukena? Arina mau ngapain, Sayang?” tanya Ibu lembut sembari membungkukkan badannya menatap wajahku.

            “Aku mau shalat di masjid sama Ayah. Ayah mana?” tuturku sambil menatap wajah Ibu.

            “Arina, Ayah sudah tidur. Ayah tadi ketiduran di meja ruang kerjanya, terus Ibu suruh Ayah tidur di kamar,” jelas Ibu.

Aku pun menunjukkan wajah murung dan masuk ke kamar. Aku tertidur dengan air mata yang masih membulir di ujung mataku.

Wah, apa yang terjadi dengan Arina, ya? Mengapa dia menangis saat tahu ayahnya tidur dan tidak shalat ke masjid bersamanya?


Hmm, benar-benar membuat penasaran. Mending langsung buka buku ini aja deh! Selain cerpen Sajadah untuk Ayah, masih ada 9 cerpen menarik lainnya lho. Mau tahu? Yuk ngintip kesepuluh cerpen dalam seri PECI terbaru ini, sekalian kenalan dengan penulisnya juga.

1. Sajadah untuk Ayah—Zata Yumni Tarisa Iskandar

YASHICA Digital Camera

Assalamu’alaikum

Hai, namaku Zata Yumni ADania Tarisa Iskandar, tapi kamu bisa panggil aku Zata. Aku lahir pada tanggal 14 Desember 2004 di Sukoharjo. Ayahku bernama Mohamad Arief Iskandar dan ibuku bernama Nurul Chomaria. Keduanya top banget dan merupakan tokoh idolaku. Kami tinggal di perumahan Griya Yasa, Gentan, Baki-Sukoharjo. Alhamdulillah selain menjadi pelajar, aku juga seorang penulis. Alhamdulillah 2 bukuku telah terbit, yaitu: Ayo Menggambar Bersama Zata (Diterbitkan di Tiga Serangkai, 2015) dan Dongeng Nyentrik Alesya (Antologi, diterbitkan oleh DNA Writing-Semarang, 2016).

Selama tahun 2016, aku banyak memenangkan perlombaan menggambar baik di tingkat Kabupaten Sukoharjo maupun di tingkat Kota Surakarta. Bagi teman-teman yang ingin berkenalan lebih dekat, bisa interaksi denganku di email: zata.yumni471@yahoo.com atau add FB-ku Zata Yumni Adania Tarisa.

2. Mukena Kesayangan—Nadia Shafiana Rahma

Nadia

Assalamu’alaikum

Hai, aku Nadia Shafiana Rahma adalah siswa kelas VI-B SDN Glagah Kota Yogyakarta. Aku adalah penulis cilik Indonesia pertama yang menjadi delegasi Indonesia di Frankfurt Book Fair (FBF) Jerman 2015 dan menjadi pembicara termuda di pameran buku tertua dan terbesar di dunia itu. Buku-Bukuku dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris juga dipamerkan di Frankfurt Book Fair (FBF) 2015. Aku banyak mendapatkan penghargaan dan beasiswa bidang menulis, seperti dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kementerian Kesehatan RI, Pemerintah Kota Yogyakarta, Penerbit DAR! Mizan, dan Perpustakaan Propinsi DIY. Nadia juga menjadi Delegasi Konferensi Anak Indonesia (2015) dan peserta Konferensi Penulis Cilik Indonesia (KPCI, 2015, 2014, dan 2013). Pada bulan Oktober 2016, Nadia memenangi lomba menulis surat untuk menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang diselenggarakan Badan Pembinaan dan Pengembangan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Nadia telah menulis 28 buku dalam bentuk novel dan kumpulan cerpen. Tiga novel terbarunya berjudul Pesta Penulis Cilik  (2016), Frankfurter Buchmesse (2016), dan Living Solo, Plesiran di Kota Bengawan (2016).

3. Kisi-Kisi Kejujuran—Rubee Putri R.

Rubee

Assalamu’alaikum

Hai, namaku Rubee. Seorang siswi SMP Negeri 5 Bogor. Menulis dan membaca adalah hobiku. Beberapa bukuku yang telah terbit KKPK Cermik: Detektif Pembersih Toilet (2016), KKPK Juiceme: Gara-gara Kertas Brosur (2015), KKPK Juiceme: Dayung Terus Dayung Lagi (2015), KKPK Juiceme: Hachimi & Hachiko (2015), KKPK Fun Cican: Musim Hujan yang Hangat (2016) dan PECI: Jangan Bersedih Lisha (2016). Yuk, langsung dibeli dan dibaca. Kalian bisa menghubungiku lewat FB: Rubee Putri, IG: @rubee_putri, dan Line: @rubee_putri.

4. Misi Sejauh Dua Puluh Kilometer—Ghilman Fadhlil Azim Tasya

Ghilman

Assalamu’alaikum

Hai, aku Ghilman Fadhlil Azim Tasya, biasa dipanggil Ghilman. Aku suka bermain skateboard dan main sepeda, suka menulis, ingin menjadi orang yang bermanfaat dan menjadi penulis yang karyanya bisa membawa manfaat. Aku ingin membanggakan Nenek.

5. Valuable Lessons—Faridah Auliya Nurdin

Faridah

Assalamu’alaikum

Udah pada kenal belum sama aku? Kalau belum, kenalan dulu yuk! Namaku Faridah Auliya Nurdin, biasa dipanggil Faridah. Aku lahir di Sukoharjo, 6 April 2005. Pokoknya kalau aku ulang tahun harus pada ngasih kado, ya. Hehe … bercanda doang kok. Aku anak kedua dari dua bersaudara. Saat ini tercatat sebagai kelas 6 di SDIT Nur Hidayah Surakarta. Hobiku baca buku, nulis, main sama temen, dan masih banyak lagi. Karya-karyaku sudah beberapa kali dimuat di koran Joglosemar. Dan baru-baru ini cerpenku terbit dalam kumcer anak-anak SDIT yang berjudul Sahabat Sejati udah baca belum? Wajib baca, ya! Kalau mau kenal lebih dekat denganku, boleh add Facebookku: Faridah Amik atau kirim kritik dan saran kalian ke email faridauliyasixd@gmail.com.

6. Misteri Rumah Kosong—Zeva Justicia Tanjung

Zeva

Assalamu’alaikum

Halo, namaku Zeva Justicia Tanjung, aku lahir di Kota Prabumulih, 01 Agustus 2006. Oh, ya, aku kelas V A SDN 6 Prabumulih Timur. Hobiku menggambar dan juga menulis cerita. Cita-citaku ingin menjadi guru.

7. Aku Baru Tahu—Vania Azalia Rossa

Assalamu’alaikum

Hai, namaku Vania Azalia Rossa, biasa dipanggil Vania. Aku lahir di Tangerang, 9 Desember 2005. Ayahku bernama Sartono, ibuku bernama Eka Rusmalina, dan aku punya adik bernama Nubela Ukiva Khazimi Rossa. Sekarang aku duduk di kelas 6 (enam) SDII Al Abidin Surakarta. Hobiku adalah menulis dan membaca. Alhamdulillah, cerpen pertamaku Fobia’s Insect dimuat di Tabloid Joglosemar (Agustus 2016). Mau kenal denganku lebih dekat? Kirim aja pesan ke email: vania.azaliaa@gmail.com atau direct message ke IG aku @vania.azaliaa_

8. Ayam Tetanggaku—Kamiliya Mumtazah

Kamiliya

Assalamu’alaikum

Hai, perkenalkan, aku Kamiliya Mumtazah, lahir di Malang, Jawa Timur tanggal 25 Desember 2007. Aku gemar membaca dan menulis. Namun, bermain dengan teman-temannya dan berjualan pernak-pernik jelas lebih kusukai. Saat ini aku duduk di kelas 3 Damascus di MI Terpadu Ar Roihan Lawang-Malang. Cita-citaku ingin menjadi penulis dan wirausahawati.

9. Ketika Bunda Sakit—Fityan Fadhlil Azim Tasya

Fityan

Assalamu’alaikum

Hai, aku Fityan Fadhlil Azim Tasya, biasa dipanggil Fityan. Aku hobi bermain skatebord bersama kembaranku, Ghilman. Aku sedang giat belajar menggambar karena ingin menjadi komikus yang keren dan karyanya bisa bermanfaat.

10. Menggapai Bintang Bersama Mamak—Luh Putu Intan Saraswati

intan

Hai semua, perkenalkan namaku Luh Putu Intan Saraswati, atau biasa dipanggil Intan. Aku tinggal di Denpasar, Bali. Saat ini umurku 13 tahun dan baru duduk di bangku kelas 1 SMP di SMP Negeri 1 Denpasar, Bali. Aku adalah anak pertama dari dua bersaudara. Adik laki—lakiku, Ananda Yudistira, berselisih lima tahun denganku. Nama ibuku, Ni Ketut Raipartiwi dan nama ayahku, Putu Putra Astawa. Hobiku selain menulis cerita, aku juga senang dalam menari Bali dan menyanyi. Sekian perkenalanku, sampai jumpa semua!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *