UNTUK SEJUTA HARAPAN: KARYA-KARYA TERBAIK LOMBA PECI 2017

 

 

Akhirnya yang ditunggu hampir tiba. Masih hampir sih … tapi insya Allah akan muncul dalam tempo yang ga bakalan lama lagi. Ini dia, Untuk Sejuta Harapan, kumpulan cerpen Pemenang Lomba PECI 2017! Pas banget buku ini akan dirilis bulan Juni di momen liburan semester dan libur Lebaran.

Sebelum resmi terbit, mari kita intip isi dan ulasan dari juri Lomba PECI 2017 berikut ini….


PROFIL BUKU


 

Judul     : Untuk Sejuta Harapan

Penulis : Zahra Roidah Amalia Hasna, Firda Kholidah Az Zahroh, Zata Yumni Adania Tarisa Iskandar, Rasyiqa Annisa Thohira, Alexa Aleyda Lailia, Rubee Putri R., Fityan  Fadhlil Azim Tasya

ISBN      : 978-602-6334-54-1

Tebal  :    136 halaman

Ukuran : 20 x 14 cm

 

 

Sinopsis:

“Teman-teman, kita harus bertemu dengan Bu Ninik sekarang juga!” ujarku dengan semangat berkobar-kobar.

            Teman-temanku mengangguk, bersedia mengikuti ajakanku.

            “Bu Ninik, kelas kami memiliki ide yang luar biasa,” ucapku sambil menampilkan senyum yang lebar. “Pertama, kami harus meminta kesediaan sekolah untuk membuat acara ini, Bu,” pintaku pelan.

            “Tunggu, Rizka. Ibu tetap tidak bisa menyetujui jika ini tentang pasar kelas kalian,” potong Bu Ninik.

            “Tapi, Bu, acara ini akan membuat harapan-harapan teman-teman saya dan sekolah ini terwujud,” yakinku sambil memegang erat tangan teman-temanku yang sedari tadi membisu di sampingku. “Acara ini pasti bisa merampungkan pembangunan masjid sekolah kita dengan cepat.”

Wah, apa yang sebenarnya terjadi, ya? Acara apa sih yang Rizka maksud? Buruan cari tahu jawabannya dalam kumpulan CERPEN PEMENANG LOMBA PECI 2017 ini! Karena, selain cerpen Untuk Sejuta Harapan, masih ada 9 cerpen menarik lainnya. Jadi, tunggu apa lagi?


DAFTAR ISI


 


ULASAN JURI LOMBA PECI 2017


Cerpen-cerpen yang dibukukan dalam Untuk Sejuta Harapan adalah karya terbaik dalam ajang Lomba PECI 2017. Terdapat delapan cerpen yang bukan hanya indah dalam hal bahasa, namun juga memiliki kekuatan.

Cerpen-cerpen dalam Untuk Sejuta Harapan memiliki tema yang unik, sederhana, namun tetap bermakna. Selain itu, para penulis cilik masing-masing mencoba memaparkan tawaran-tawaran solusi atas masalah-msalah dalam kehidupan sehari-hari. Sesuatu yang patut diacungi jempol, sebab mereka yang masih dianggap belum dewasa mampu berpikir kritis dan realistis.

Ide segar dipadukan teknik penulisan yang mumpuni. Jadilah Untuk Sejuta Harapan buku yang berbobot. Meski dikemas dan ditujukan untuk anak, namun orang dewasa dijamin akan ikut terkesima saat membaca cerpen-cerpen karya Penulis Cilik Indonesia ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *