judul gambar
judul gambar
KatalogNovelUnggulan

Sajak Rindu, Lontara Cinta dari Sidenreng

judul gambar

Novel indah ini adalah karya dari Gegge Mappangewa, seorang novelis asal Makassar yang sudah malang melintang di dunia literasi. Novel yang pekat dengan kearifan lokal Bugis ini berkisah tentang saudara kembar Vito yang tinggal di desa Pakka Salo. Vito dikenal sebagai anak lelaki yang ceria, suka bercerita, meski sedikit bandel. Namun, ia menjadi agak pemurung setelah vito tidak bisa berbohong dengan hati dan dirinya sendiri, bahwa vito merindukan Ayahnya yaitu Ilham dan saudara kembarnya Vino.

Dari kerinduan yang vito sembunyikan, akhirnya buncah dalam diam dan tangis karena pertanyaan-pertanyaan yang tak mampu disampaikan pada ibunya yaitu Halimah dan kakeknya. Walau pada akhirnya, Halimah ibunya menceritakan menjawab pertanyaan -pertanyaan Vito pada saat ulang tahun Vito yang ke-13 tahun.
Halimah bercerita tentang ayahnya yang dulunya ialah seorang Tolotang, yang berbeda keyakinan dengannya. Serta, bagaimana ayahnya mengkhianati kepercayaannya dan membawa Vino adik kembar dari Vito.

Setelah mendapat kabar bahwa ayahnya masih hidup dan hidup di kota, Vito bertekad untuk menemui ayah dan saudara kembarnya. Diam-diam Vito kabur dan mencari ayahnya.


Judul: Sajak Rindu
Penulis: S. Gegge Mappangewa
Penyunting bahasa: Muridatun Ni’mah
Desain sampul: Andhi Rasydan
Terbit: Desember 2016, cetakan pertama
Tebal buku: 296 halaman
Genre: Novel
ISBN: 9786026334084
Harga: Rp 58.000

judul gambar
Indiva Media Kreasi, penerbit buku di Kota Surakarta, telah berkhidmat sejak 1 Agustus 2007. Mengusung tagline: Sahabat Keluarga.

Related Posts

1 of 6

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *