Sejak tahun 2007, PT Indiva Media Kreasi telah berperan dalam penerbitan novel-novel inspiratif dengan mutu yang terjamin. Seleksi yang ketat dari tim redaksi telah membuat novel-novel terbitan Indiva memiliki pembaca tersendiri yang kebanyakan berasal dari kalangan menengah yang cerdas, idealis dan memiliki energi muda yang dinamis. Untuk menjaring novel-novel berbobot, Indiva Media Kreasi menggelar Lomba Menulis Novel Inspiratif Indiva 2014.

KETENTUAN LOMBA

  1. Lomba terbuka untuk semua warga negara Indonesia (dibuktikan dengan identitas yang berlaku).
  2. Tema cerita bebas, inspiratif, tidak mengandung konten pornografi dan sadisme, tidak boleh bertentangan dengan syariat Islam, mengandung unsur pencerahan yang kuat, dan tidak mengandung unsur SARA. Eksplorasi tema yang mendalam, ide-ide baru yang kreatif, akan mendapatkan porsi penilaian yang lebih.
  3. Naskah merupakan karya asli, bukan terjemahan atau saduran.
  4. Naskah belum pernah dipublikasikan di media cetak maupun elektronik dan tidak sedang diikutsertakan dalam sayembara lain.
  5. Panjang Naskah 150-250 halaman A4, 1,5 spasi, 12 pt, huruf tipe Times New Roman.
  6. Peserta boleh mengirim lebih dari satu naskah dengan masing-masing disertai formulir asli. Formulir bisa diperoleh  di buku-buku dengan formulir LMNI yang bisa Anda peroleh di seluruh Toko Buku Gramedia, Togamas, Karisma dll. DAFTAR BUKU BERFORMULIR LMNI 2014.
  7. Seluruh naskah yang masuk menjadi milik panitia (bukan hak publikasi/cetaknya).
  8. Naskah yang tidak menang, namun layak diterbitkan, akan kami terbitkan dengan kontrak penerbitan tersendiri.
  9. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik (bukan alay).
  10. Cantumkan tulisan “Lomba Menulis Novel Inspiratif INDIVA 2014” di sudut atas kanan amplop pengiriman.
  11. Peserta harus mem-follow akun twitter @penerbitindiva
  12. Kirimkan naskah (print out rangkap tiga dan soft-file), yang dilengkapi dengan:
  • Sinopsis cerita;
  • Foto penulis berwarna;
  • Fotokopi identitas yang berlaku (KTP/identitas lain);
  • Mengisi formulir asli yang bisa didapat di lembar belakang buku-buku Indiva dengan logo “Lomba Menulis Novel Inspiratif INDIVA 2014”;
  • Surat pernyataan keaslian, bukan terjemahan/saduran dan belum pernah dipublikasikan di media manapun.

ALAMAT PENGIRIMAN NASKAH

Panitia Lomba Menulis Novel Inspiratif Indiva 2014 PT Indiva Media Kreasi Jln. Sawo Raya no. 10, Jajar, Laweyan, Surakarta 57144 Telp. (0271)7055584

PENJADWALAN

DEADLINE                            : 30 September 2014 (stempel pos)

PENILAIAN                          : 1 Oktober – 30 Desember 2014

PENGUMUMAN                  : 31 Desember 2014

Di website www.indivamediakreasi.com  

HADIAH *:

Juara I   Rp 10.000.000,00 + Trofi + Sertifikat + Kontrak Penerbitan Juara II   Rp 7.500.000,00 + Trofi + Sertifikat + Kontrak Penerbitan Juara III    Rp 5.000.000,00 + Trofi + Sertifikat + Kontrak Penerbitan *) Hadiah belum termasuk royalti jika diterbitkan.

DEWAN JURI

Sinta Yudisia (Penulis Produktif, Ketua Badan Pengurus Pusat Forum Lingkar Pena) Topik Mulyana (Kritikus Sastra, Staf Pengajar MKDU Bahasa Indonesia Telkom University) Afifah Afra (CEO PT Indiva Media Kreasi)

By admin

0 thoughts on “LOMBA MENULIS NOVEL INSPIRATIF (LMNI) 2014 BERHADIAH TOTAL Rp 22,5 JUTA”
  1. Maksud peserta boleh mengirim lebih dari satu naskah apa ya, yang point ke-6? Apa maksus “naskah” di sini “karya”, bukan “rangkap”?

  2. admin… untuk novel yg ada formulirnya apa bisa beli online? masalhnya di sekitar sini agak sulit dapetin buku INDIVA..

  3. Apa ada list judul naskah yg sdh masuk ke panitia? Buat feedback spy yakin kalau naskah yg kita kirim benar2 sedang diolah.
    🙂

  4. Alhamdulillah sudah ada feed back kalo naskah sudah sampai dengan selamat 😀 kalau boleh tau jumlah naskah yang masuk sampai saat ini berapa kak? biar bisa buat penyemangat 🙂 kalau boleh saran kasih list nya kak 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *