judul gambar
judul gambar
KatalogNovelUnggulan

Cinta yang Membawaku Pulang, Kisah Perempuan Afghan

judul gambar
Melalui novel Cinta yang Membawaku pulang Agung F. Aziz bertutur tentang kisah seorang perempuan Afghan dari suku Pashtun bernama Shabana yang kehilangan ibu, ayah, adik, suami, dan putranya akibat perang.

Afghanistan adalah salah satu wilayah konflik di Timur Tengah. Pemukim wilayah ini merupakan orang-orang yang akrab dengan rasa sakit, penderitaan, dan rasa kehilangan. Melalui novel Cinta yang Membawaku pulang Agung F. Aziz bertutur tentang kisah seorang perempuan Afghan dari suku Pashtun bernama Shabana yang kehilangan ibu, ayah, adik, suami, dan putranya akibat perang. Ibu Shabana meninggal di kamp pengungsian karena sakit. Ia terpisah dengan ayah dan adiknya selama dua puluh tahun. Tidak habis sampai di situ getir yang dicecap Shabana, sebab ia juga kehilangan suami beserta putra semata wayangnya.

Enam tahun berselang dari konflik berdarah yang memporak-porandakan kehidupannya, tersiar kabar bahwa ayahnya masih hidup. Konon sang ayah pernah terlihat di Mekah. Terdorong oleh kabar ini, Shabana bertekad mencari ayahnya. Ia menjual tanahnya di Afghanistan dan berangkat ke Saudi Arabia.

Banyak hal terjadi selama masa pencariannya. Shabana berhaji dan bertemu dengan orang-orang tak terduga; adiknya, suaminya, dan putranya. Kala bertemu adiknya, Shabana tidak serta merta dapat mengenali adiknya. Mereka telah terpisah dalam tempo waktu yang sangat lama, hingga garis-garis wajah yang telah terbentuk usia memudarkan ingatan. Baru pada pertemuan ketigalah Shabana menyadari bahwa maryam adalah adiknya.

Pertemuan kembali antara Shabana dan keluarganya menjadi bagian yang sangat dramatis. Faisullah, suaminya yang hilang kini telah bermukin di tanah arabia. Akan tetapi ia mendapati hal yang barangkali akan menggigit setiap perasaan perempuan, yakni kenyataan bahwa Faisullah kini telah memiliki perempuan yang bersanding dengannya sebagai istri. Pil pahit kembali digelondorkan ke dalam tenggorokannya ketika ia diceraikan suaminya lantaran kini mereka berbeda kewarganegaraan.

Shabana menyadari, kendati berhasil menemui keluarganya kembali, kehidupannya yang terenggut oleh perang tak akan pernah kembali.

Judul : Cinta Yang Membawaku Pulang
Penulis : Agung F. Aziz
Tebal : 296 hal
Terbit : September 2013
ISBN : 9786028277624
Genre : Novel
Harga : Rp 40.000

judul gambar
Indiva Media Kreasi, penerbit buku di Kota Surakarta, telah berkhidmat sejak 1 Agustus 2007. Mengusung tagline: Sahabat Keluarga.

Related Posts

1 of 6

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *